Voli Pria Jatim Ingin Rebut Emas Enam PON Beruntun

Para pemain bola voli pria Jatim saat latihan di padepokan voli Surabaya Bhayangkara Samator, di Bambe, Driyorejo, Gresik. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Tim bola voli indoor putra Jatim bertekad menorehkan  sejarah dalam dunia perbolavolian di tanah air. Peluang itu terbuka lebar bagi Jatim yang kini ditangani pelatih kenamaan Ibarsyah Djanu Cahyono. 

Seperti di ketahui sejak 20 tahun lalu atau tepatnya sejak PON 2000 di Jatim, tim voli indoor putra Jatim selalu mempersembahkan medali emas untuk Kontingen Jawa Timur.

Terakhir medali emas  dipersembahkan di PON XIX 2016 Jabar. Kala itu putra Jatim mengalahkan putra Jateng  3-0 di final. 

Nah, pada PON XX - 2021 di Papua nanti, materi pemainnya nyaris sama dengan PON XIX - 2016 di Jabar. Pemain kelas nasional senior dan junior seperti Rendy Febrian Tamamilang, Rivan Nur Mulqi, Yudha Mardiansyah Putra, Hernanda Zulfi, Fahreza Rakha Abhinaya, Agil Angga Anggara, Hadi Suharto, Alfin Danil Pratama ,Yoga Tegar Sujiwo, Anang Sugiarto, dan Boby Adi Setiawan,  bisa menjadi garansi meraih medali emas lagi  bagi tim voli indoor putra Jatim. 

Jika ini target ini nanti terwujud, maka tim voli indoor putra Jatim akan menorehkan tinta emas di kancah perbolavolian di tanah air. Pasalnya akan enam kali berturut -turut tanpa putus selalu juara sejak PON 2000 sampai PON 2021.

voli1.jpgSaat pengalungan medali emas di PON 2016 di Jabar. (FOTO: istimewa)

Pelatih voli indoor putra Jatim Ibarsyah Djanu Cahyono mengatakan, ini kesempatan emas bagi Jatim untuk mengukir prestasi emas di pesta olahraga paling bergengsi di tanah air. 

Meski demikian, pelatih yang kerap menjadi langganan Timnas Voli Indoor Indonesia ini tak ingin membusungkan dada. Justru sebaliknya. Ibarsyah  selalu merendah. 

Barsyah yang kini juga melatih klub voli  profesional  Bhayangkara Surabaya Samator di Proliga ini tak menampik jikalau persaingan merebut medali emas di PON nanti tetap sengit. Jabar, Jateng, DKI Jakarta perlu diwaspadai. Sebab tiga  daerah itu juga gudangnya pemain top. 

voli2.jpgPara pemain bola voli pria Jatim usai tes swab. (FOTO: istimewa)

"Secara materi Jatim memang  berada di atas mereka, tetapi PON 2021 ini akan sangat berbeda. Sebab PON XX digelar di tempat yang jauh dari hiruk pikuk penggemar voli," terangnya

Untuk mewujudkan target tersebut timnya terus melakukan persiapan intensif di tengah ancaman pandemi. Meski sulit melakukan latih tanding atau ujicoba, akan tetapi bagi timnya tak masalah. Sebab di markas padepokan voli Samator, kompleks  Industri gas Bambe, Driyorejo, Gresik, banyak pemain binaan Bhayangkara Samator yang bisa diajak latih tanding." pungkasnya. (*) 

Pewarta : Ambari Taufik
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda