Jelang PON XX di Papua

Sidoarjo Sumbang 147 Atlet Kontingen Jatim

Para atlet voli pasir wanita Sidoarjo yang memperkuat Kontingen Jatim. (FOTO: Ambari Taufik)

COWASJP.COM – Sidoarjo adalah salah satu daerah yang menyumbangkan atlet terbanyak bagi Kontingen Jatim pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX -2021 Papua, 19 September - 13 Oktober 202 ,setelah Surabaya. 

Kota penyangga Surabaya ini menyumbangkan 147 atlet dari total 500 atlet Kontingen Jatim.

volly-pantai1.jpgPara atlet voli pasir pria Jatim dari Sidoarjo. (FOTO: istimewa)

Ketua KONI Kabupaten Sidoarjo Franky Efendi menuturkan, banyaknya atlet Sidoarjo yang memperkuat Kontingen Jatim menandakan bahwa pembinaan olahraga di Sidoarjo cukup bagus. Terbukti hampir di setiap event baik itu Kejuaraan Nasional (Kejurnas) maupun event kelas PON atlet Sidoarjo selalu menyumbangkan medali untuk Kontingen Jawa Timur. 

"keberhasilan Sidoarjo menyumbangkan atlet  terbanyak kedua setelah Surabaya tak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan pembinaan di setiap cabang olahraga (cabor) terprogram dengan baik. Sehingga regenerasi atlet tidak putus. Hampir setiap tahun Sidoarjo selalu mengorbitkan bibit -bibit baru di setiap cabor," tutur Franky Efendi 

volly-pantai.jpg2.jpgAtlet voli pasir M Asyfiya' dan pelatih Bambang Eko Suhartawan (kanan). (FOTO: istimewa)

147 atlet Sidoarjo itu tersebar di beberapa cabor, mulai sepakbola, futsal, voli indoor, voli pasir, renang, bulutangkis, cabor beladiri serta atletik. (*)

Pewarta : Ambari Taufik
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda