240 Botol Proem1 Didonasikan ke Bangkalan

Penyerahan donasi 10 box Proem1 dari Direktur PT AMA, Recta Geson (baju batik) kepada Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron Amin (kiri, berkopiah). (FOTO; istimewa)

COWASJP.COM – Tingginya penderita Covid-19 di Kabupaten Bangkalan membuat PT Agro Mitra Alimentare (AMA) turun tangan. Produsen probiotik cair yang bermarkas di Pakis, Kabupaten Malang itu menyumbangkan  10 box Proem1. Per box berisi 24 botol ukuran 473 ml.

Donasi produsen suplemen bersertifikasi BPOM ini diserahkan langsung oleh Direktur PT AMA Recta Geson kepada Bupati Abdul Latif Imron Amin, Rabu 16/6/2021.

"Kami berharap Proem1 bisa membantu Bupati Bangkalan menanggulangi lonjakan pandemi Covid-19," kata Recta di rumah dinas Bupati.

Yang membuat Recta gembira, sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait ikut hadir. Di antaranya, Direktur RSUD Syarifah Ambami Rato Eboh, Ketua IDI, Kepala BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dll.

Di depan para kepala OPD itulah Recta memaparkan cara kerja Proem1 dalam memerangi virus yang membuat sejumlah negara lockdown. 

pro.jpg

Dipaparkan, virus Covid-19 menyerang orang dengan imun rendah (low imun) dan imun berlebihan (hyper imun).

Orang dengan dua masalah imun inilah yang membuat Coronavirus berkembang biak tak terkendali. Sehingga membuat kerusakan pada paru-paru yaitu pneumonia dan ARSD.

Sebagai probiotik multistrain dengan kepadatan tinggi, jika diminum Proem1 akan bisa membangun keseimbangan imun dalam tubuh. Mengingat, dalam probiotik lisensi Amro Jepang mengandung miliaran  mikrobiota yang dapat mencegah bahkan menyembuhkan penderita Covid-19.

Sebagai imunmodullator, Proem1 mengandung biosurfactant (sabun)  yang bisa merusak spike (kaki) coronavirus yang mengandung protein serta lemak dengan semua  turunannya. "Ya kayak kita cuci tangan pakai sabun itulah,  virusnya gundul dan larut dalam air mengalir," terang Recta dalam memaparkan mekanisme kerja Proem1 bagi kesehatan. 

Selain diminum, Recta juga  menjelaskan cairan Proem1 disemprotkan ke tenggorokan dan hidung seraya dihirup. Agar penempelan virus yang membuat infeksi bisa dicegah. 

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Imron Amin mengaku gembira dengan donasi Proem1. Selain sudah mengenal dan mengonsumsi, donasi Proem1 segera mendistribusikan kepada warganya yang terpapar. "Sekali lagi terima kasih. Semoga Coronavirus delta bisa segera ditanggulangi," kata adik mantan Bupati terdahulu Fuad Amin Imron. (*)

Pewarta : Ita Siti Nasyi’ah
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda