Pro Cowas JP

Alumni Chexo Kawal Pembangunan Masjid Al-Jihad Bandung

Ketua PPM Al-Jihad, Kang Letkol Arh Asep Suganjar, S.Si saat menyampaikan laporan kepada pengurus PPM, Kepala Sekolah Drs.Caswanda, M.Ag, dan para alumni SMAN-1 Cicalengka yang ikut hadir pada acara tersebut. (Foto: Panitia PPM Al-Jihad for CoWasJP.com)

COWASJP.COM – Alumni Chexo terus mengawal pembangunan Masjid Al-Jihad Bandung. Masjid itu berada di lingkungan SMAN 1 Cicalengka, Kabupaten Bandung yang dibangun untuk kegiatan beribadah atau pendidikan.

Ketua PPM Al-Jihad, Kang Letkol Arh Asep Suganjar, S.Si. mengatakan, pembangunan ini terus berjalan meski di masa Pandemi. Proses penggalangan dana donasi pun terus berjalan  dari para donatur.

MESJID9219c.jpgMEGAH: Mesjid Al-Jihad saat ini.

"Pemasukan dan pengeluaran sampai bulan April, terlaporkan dengan baik. Mulai dari setiap unit pengeluaran yang dipasang di Masjid Al-Jihad, seperti ornamen di sekeliling kubah masjid, gymsum, dan lainnya," kata Kang Asep.

Kang Asep menyampaikan juga  'handout' pemasukan dan pengeluaran kepada peserta rapat. Ada infak sajadah, sarung, sandal, mukena, mimbar, dan Al-quran.

Ia juga menjelaskan tentang utang sebesar Rp 70  juta. Semua pekerjaan masjid dilelangkan, dan dimenangkan oleh Cililin dengan pemilihan oleh Arsitek Taufik Gani alumnus angkatan 1990.

MESJID2da880.jpg

Selanjutnya, Kang Asep membandingkan TW 1 dan TW 1 antara tahun 2020 dan 2021. Perbandingan perolehan setiap bulan. Juga menjelaskan tentang peringkat pemenang dan perolehan sumbangan terbesar dari setiap angkatan.

Selanjutnya, Kang Asep, (selain sebagai Ketua PPM, dia juga merupakan seorang penulis ''Buku Peupeus'' yang hasil penjualan bukunya diperuntukkan untuk pembangunan mesjid Al-Jihad) memaparkan singkat tentang perkembangan fisik dan arsitek.

MESIJDe2ef1.jpg

Kepala Sekolah Drs.Caswanda, M.Ag. menegaskan pihaknya akan selalu mendukung program-program dari alumni, bahwa masjid telah menjadi kebanggaan semua warga Cicalengka, bahkan juga warga Jawa Barat. (*)

Penulis: Dr Pepi Faturahmah alumni 1992

BACA JUGA:

Chexo’88 Sembelih 2 Ekor Sapi di Idul Adha 1441 H

Panitia Qurban Persaudaraan Chexo 88 Dibubarkan

Alumni SMAN 1 Cicalengka juga Ada yang Jadi Korban Tanah Longsor​

Program Terbaru: Bantu Alumni yang Kurang Beruntung​

Alumni SMAN I Cicalengka Berbagi Sembako

 

Pro Cowas JP adalah surat pembaca dan tulisan warga mana pun di Indonesia yang dinilai layak untuk ditayangkan di Cowasjp.com.

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda