Alfamart Meraih Penghargaan Silver Champion in CSR

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin saat menerima anugerah Silver Champion in CSR. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) mendapatkan penghargaan Silver Champion in Corporate Social Responsibility Program, di acara Anugerah Bisnis Indonesia Social Responsibility Award (BISRA) 2021 untuk Kategori Perusahaan Publik di Jakarta, Kamis (22/4).

Penghargaan diterima oleh Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin.

Alfamart mendapatkan penghargaan tersebut atas program dan kegiatan CSR yang berorientasi pada pemberdayaan pengusaha kecil.

Penghargaan serupa juga diperoleh PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) dari Media Teropong Senayan. 

Waktu itu, Media Teropong Senayan melakukan penilaian terhadap perusahan terbaik dalam program Corporate Social Responsibility (CSR)atau tanggung jawab sosial perusahaan.

Dalam acara pengumuman Teropong CSR Award (TCA) 2020, Rabu (15/07/2020), PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk atau Alfamart berhasil meraih penghargaan di ajang TCA 2020 dengan kategori "Peduli UMKM.".

Public Relation PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk Amanda Adawiyah mengatakan kalau penghargaan yang diberikan pada Alfamart sebagai motivasi untuk lebih memberikan dampak secara positif kepada masyarakat melalui program CSR.

"Terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada Kami (Alfamart), semoga dapat memberi manfaat untuk masyarakat dan UMKM," kata Amanda dalam acara TCA 2020 yang dilaksanakan secara daring.

alfamart1.jpg

Untuk diketahui, media teropongsenayan.com menyelenggarakan acara pemberian penghargaan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang berkonstribusi dalam pelaksanaan CSR. Penghargaan diberikan kepada beberapa perusahaan milik BUMN dan Swasta yang memiliki komitmen besar terhadap kepedulian sosial.

Ketua Juri TCA 2020  Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI, mengatakan penghargaan ini akan menjadi pendorong bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk terus meningkatkan brand mereka melalui sejumlah program CSR.

Program CSR, kata Bamsoet -- sapaan akrab Bambang Soesatyo, sangat berperan besar dalam meningkatkan mutu dan mengembangkan ekonomi masyarakat, terutama dalam masa sulit di musim pandemi seperti sekarang.

"Dalam pandemi ini rasa sosial kita terus ditingkatkan, berusaha untuk membantu masyarakat dan semangat partisipasi," kata Bamsoet dalam sambutannya.

Politikus Golkar ini berharap acara CSR Award yang diselengarakan media Teropong Senayan dapat menjadi batu loncatan untuk para perusahaan agar terus memberikan bantuan kepada masyarakat melalui program CSR.

"Saya secara pribadi ucapkan selamat kepada para pemenang CSR Award 2020. Perusahaan yang belum mendapatkan penghargaan ini, semoga pada kesempatan dilain bisa menerima penghargaan ini," kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

Dan, tahun ini Alfamart kembali memperoleh penghargaan Silver Champion in CSR. (*) 

Pewarta : M Faruq Asrori
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber : alfamart dan teropongsenayan.com

Komentar Anda