PT AMA Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa Malang

Bantuan dari PT AMA berupa beras, mie instan dan Proem-1 untuk warga korban bencana alam di Malang Selatan. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Prihatin terhadap bencana alam (gempa bumi) yang melanda Malang Selatan, menjadikan PT Agro Mitra Alimentare (AMA) turun tangan.

Produsen probiotik Proem-1 di Kecamatan Pakis Malang menerjunkan seluruh tim ke lokasi bencana, Senin (19/4) untuk membagikan  bantuan.

Bantuan tersebut berupa 1 ton beras yang dikemas ukuran 5 kg, 200 boks mie instans dan tentu saja Proem-1 ukuran 90 ml  kepada para korban di tiga desa. 

Rinciannya, desa Baturetno 31 paket, Sukodono 81 paket, dan Sri Mulyo sebanyak 88 paket. 

ama1.jpg

Per paket bantuan berupa beras 5 kg, 1 dus mie instan, dan 1 botol Proem1.

Dipilihnya tiga desa tersebut sebagai tempat Baksos karena ketiga desa itu dinilai cukup parah akibat gempa berkekuatan 6,1 SR pada Sabtu 10 April 2021 lalu.

Recta Geson, Direktur Utama PT AMA mengatakan, bakti sosial yang dilakukan ini merupakan bagian dari CSR perusahannya yang diserahkan secara rutin.

"Sebetulnya Baksos kita April ini ke Bangil dan sekitarnya. Tapi karena warga Malang Selatan lebih membutuhkan, kita alihkan ke sana," katanya. Beliau melihat langsung sejumlah bangunan yang runtuh akibat gempa. 

ama2.jpg

Recta juga mengingatkan, pentingnya kesehatan kepada sejumlah relawan. Untuk itulah, pihaknya memberikan suplemen Proem1 agar statima dan imunitas seimbang. "Jangan lupa kesehatan dijaga. Apalagi,  masih dalam keadaan pandemi," papar Recta seraya menjelaskan cara kerja dan ukuran konsumsi Proem-1.

Sebelumnya, satu-satunya produsen probiotik suplemen cair yang mendapat izin BPOM itu juga Baksos di Malang, 3 Maret 2021 lalu. 

Saat itu bertepatan dengan 7 hari meninggalnya Habib Hasan Mulachela, 12 Februari 2021. Lokasinya juga di tiga desa yang ada di Kecamatan Pakis, tempat Proem1 diproduksi.  

Bantuan pangan diangkut 2 (dua) mobil pick up diberikan pada Posko Relawan yang berdiri di tiga desa tersebut.(*) 

Pewarta : Ita Siti Nasyi’ah
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda