Rilis DBL Indonesia

Seri Komik Basket Pertama Indonesia Terbit Hari Ini

DESAIN ILUSTRASI: DBL Indonesia.

COWASJP.COM – Komik Basket Pertama Indonesia telah terbit hari ini Selasa 6 April 2021. 

Terbit tiap Selasa, DBL hadirkan 24 chapter di musim pertama. Sangsaka Lima

Dua chapter sudah tersedia hari ini di DBL Play. 

Ada kode cerita romantis Bara di chapter perdana, siapa si dia?

BACA JUGA: DBL Segera Kaji Kota Lanjutan Musim 2021​

SURABAYA, Selasa 6 April 2021 Sangsaka Lima, serial komik basket pertama Indonesia kolaborasi DBL Indonesia dan Komik MJP Studio, resmi terbit perdana hari ini. Setelah meluncurkan teaser pertamanya pada 9 Maret lalu dan langsung mendapat sambutan positif dari anak-anak muda di Indonesia, manga tersebut akan secara rutin menyapa penggemar komik Indonesia setiap Selasa. Hari ini (6/4) chapter pertama dan kedua sudah bisa dibaca secara gratis di Aplikasi DBL Play.

BACA JUGA: Live Stream Tiap Laga Heboh, Prokes Ketat, SMAN 5 Mataram Juara​

Dalam musim pertama yang menghadirkan 24 chapter ini, Sangsaka Lima mengisahkan pembentukan tim Sangsaka yang hadir dengan background dan masalah yang berbeda-beda lalu mereka  dipersatukan oleh basket. Tidak hanya berhenti di situ, jatuh bangun para student athlete tersebut untuk bisa memulai turnamen pertamanya juga akan menjadi bagian penting dalam komik ini. Mereka bekerja keras berlatih basket dengan segala keterbatasan, demi bisa membanggakan nama Sangsaka Lima.

BACA JUGA:  Sangsaka Lima, Komik Basket Pertama Indonesia​

Donny Rahardian, Wakil Direktur DBL Indonesia berharap komik ini bisa memacu semangat anak-anak muda Indonesia agar tetap memiliki mimpi, serumit apapun masalah yang dihadapi. "Kita sekarang sedang di masa unik. Tapi, kami berharap ini tidak membuat anak muda melupakan mimpi-mimpinya, sebagaimana tim Sangsaka yang terus berjuang untuk mewujudkan impiannya," katanya. "Tapi, kami juga tidak ingin komik ini jadi membosankan." Makanya, di chapter perdana dan kedua bisa dilihat pertanda isi komik yang banyak komedinya. 

DBL-KARTUN.jpgDESAIN ILUSTRASI: DBL Indonesia.

Donny tak membeberkan lebih jauh cerita dari chapter pertama dan kedua Sangsaka Lima.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Pertama Dapat AZA 6.9 Limited Edition​

Tokoh utama yang akan menjadi kunci cerita bernama Bara Adrima Duaja. Bara yang berarti semangat yang membara dengan lambang warna merah yang pemberani. Adrima yang berarti rusa putih, sebagai penyeimbang dari unsur warna merah yang menjadi warna merah putih. Duaja yang melambangkan panji atau bendera. 

Sosok dengan karakter kuat Bara ini memiliki sifat bandel khas anak muda, namun dia juga selalu belajar dari setiap kesalahannya.

Bukan cerita anak muda namanya kalau tidak menyentuh urusan percintaan. Percikan romantisme suasana SMA juga tergambar dan menambah keseruan cerita komik ini. Kode kisah cinta tersebut terlihat dari munculnya sosok teman sekolah wanita pada chapter pertama komik. Perkenalan Bara dan si tokoh teman sekolah ceweknya ini cukup unik dan memang akan sulit ditebak bagaimana ujungnya. 

DBL-NGOBROL.jpgFoto: DBL Indonesia

Siapa tokoh cewek ini? Langsung saja baca cerita Bara di DBL Play. "Yang pasti, pejuang-pejuang cinta akan bisa paham rasanya menjadi Bara," ujar Juan Vito Marbun, salah seorang kreator Sangsaka Lima dari MJP Studio.

Hari ini, sebagai bagian dari peluncuran Sangsaka Lima, duet kreator Juan Vito bersama Mochammad Fadli Adi Abiyasa juga akan melakukan diskusi bersama sejumlah pemain DBL untuk membahas Sangsaka Lima. Diskusi tersebut diikuti oleh Savira Alifa (First Team Honda DBL Jakarta Series 2019), Jason Lie Santoso (DBL Indonesia All-Star 2016), Zefanya Angelina, (Honda DBL Jakarta 2019), dan Aaron Nathanael (DBL Indonesia All-Star 2019). Tayangan ini hadir secara premier di akun YouTube DBL Play pada Selasa, 6 April, pukul 17.00 WIB. 

Para pemain DBL itu diberi kesempatan istimewa membaca lebih dulu chapter pertama Sangsaka Lima. "Dari teaser sampai chapter pertama aja banyak banget adegan yang relate sama yang aku alamin waktu tanding basket. Termasuk perasaan emosional yang sampai ke ubun-ubun sama lawan kita di tengah game. Itu semua anak basket pasti pernah ngerasain lah ya," cerita Savira. "Sayangnya kita baru baca dikit nih. Dan nggak sabar banget pengen ngikutin sampai selesai," tambahnya. 

Sementara itu, Aaron tertarik pada detail gambar komik. Artwork nya itu keren. "Kelihatan karya seni profesional, bukan yang sembarangan. Dan ceritanya juga lucu. Seru lah," katanya. 

Bagi pembaca komik Sangsaka Lima hari ini, DBL Indonesia dan AZA Activewear juga memberikan giveaway berhadiahkan celana AZA Manga Strike yang telah berulang kali diproduksi karena permintaan tinggi. Caranya, cukup dengan memposting bagian dari komik Sangsaka Lima yang paling menarik versimu dan mengajak temanmu untuk ikut membaca Sangsaka Lima. DBL Indonesia akan memilih 10 pemenang dengan ajakan membaca paling menarik versi DBL, untuk mendapatkan hadiah masing masing celana AZA Manga Strike secara gratis. 

Bagi yang belum mendownload, klik di linktr.ee/dblindonesiaofficial. (*)

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda