Salurkan Bantuan Tepat Sasaran

Yayasan Amanah Madani Peduli Korban Banjir Nganjuk

Penyerahan bantuan dari Yayasan Amanah Madani kepada pengasuh Pondok Misbahul Islam. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Kondisi banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Nganjuk menjadi sorotan nasional. Bukan hanya pemerintah, pihak swasta pun banyak yang tergerak untuk memberikan bantuan. 

Hingga Minggu 21/2/2021 kemarin, bantuan masih mengalir. Menurut Totok, Ketua PAC Ansor Nganjuk yang sekaligus menjadi panitia di Posko Banjir Nganjuk, saat ini bantuan memang terfokus di dua wilayah. Yakni Berbek dan Nganjuk kota. 

“Untuk Berbek Alhamdulillah sudah tercover. Makanya banyak bantuan yang kami alihkan ke Nganjuk kota,” kata Totok pada Sabtu (20/02) di Posko Banjir Nganjuk kota. 

timur1.jpgPenyerahan bantuan Yayasan Amanah Madani juga diberikan ke Posko Banjir Nganjuk Kota. Berupa sembako, peralatan mandi, selimut, tikar dan air minum. (FOTO: istimewa)

Dengan kondisi tersebut, Yayasan Amanah Madani Kediri akhirnya menyalurkan bantuannya berupa sembako, peralatan mandi, selimut, tikar dan air minum ke wilayah Nganjuk kota. “Teman-teman dari Yayasan Amanah Madani memang kami arahkan ke Nganjuk kota. Sebab, korban banjir masih ada yang benahi perabotannya, mereka belum bisa bekerja dengan normal,” ungkap Totok. 

Dari informasi tersebut, Ahmad Shofwul Anam, Sekretaris Yayasan Amanah Madani Kediri mengungkapkan, kalau jenis bantuan tersebut telah dikoordinasikan dengan teman-teman di Nganjuk. “Harapan kami jenis bantuan ini bisa sesuai dengan kebutuhan korban banjir dan bisa tepat sasaran,” kata lelaki yang akrab disapa Oful ini. 

timur2.jpg

Selain di posko banjir Nganjuk kota, bantuan juga disalurkan ke Pondok Misbahul Islam di Desa Sekarputih, Kecamatan Bagor. Saat sampai lokasi, rombongan Yayasan Amanah Madani diterima langsung oleh pengasuh pondok Kyai Abdul Mujib atau yang akrab disapa Gus Mujib. Dalam kesempatan tersebut,

Gus Mujib mengutarakan, kalau dampak banjir di sekitar pondok masih cukup memprihatinkan. Masih banyak perabotan rumah tangga yang belum bisa dipakai lantaran terlalu lama terendam banjir. “Alhamdulillah, bantuan ini nantinya akan kami salurkan untuk masyarakat sekitar,” tegasnya. 

Sementara itu, Pembina Yayasan Amanah Madani Kediri KH Reza Ahmad Zahid atau yang biasa disapa Gus Reza mengatakan, kalau bantuan dari yayasan ini bisa digunakan dengan baik untuk para korban banjir di Nganjuk. 

Diungkapkannya, bantuan untuk para korban banjir dari Yayasan Amanah Madani terkumpul hampir 13 juta rupiah. “Terima kasih untuk para donator. Semoga amal baiknya nanti mendapat balasan luar biasa dari Allah SWT,” ucapnya. (*)

Pewarta : Timur Pradopo
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda