Anggota DPD RI Cholid Mahmud menyarankan beberapa langkah kepada para pegiat sampah di Sleman. Salah satunya melakukan audisi kepada Bupati dan DPRD Kabupaten Sleman. Saat audiensi sudah membawa konsep tentang pengelolaan sampah.

***

COWASJP.COM – Anggota DPD RI Cholid Mahmud menyarankan beberapa langkah kepada para pegiat sampah di Sleman. Salah satunya melakukan audisi kepada Bupati dan DPRD Kabupaten Sleman. Saat audiensi sudah membawa konsep tentang pengelolaan sampah.

Selain itu, pegiat sampah juga harus bekerja sama dengan media untuk publikasi terkait sampah.

"Juga lakukan edukasi tentang sampah di lembaga pendidikan dalam rangka pembentukan karakter serta memberikan pelatihan kepada guru tentang pengelolaan sampah," saran Cholid Mahmud.

Saran tersebut disampaikan Cholid Mahmud setelah mendengar aspirasi dan curah pendapat dari pengurus Jejaring Pengelola Sampah Mandiri (JPSM) 'Sehati' Kabupaten Sleman. JPSM Sehati melakukan audiensi sebagai satu kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021.

Audiensi yang diisi penyampaian 'Aspirasi dan Curah Pendapat' ini berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor DPD RI, Jln. Kusuma negara 133 Yogya, Selasa (16/2). Hadir dalam audiensi ini Pengurus inti JPSM Sehati, perwakilan Pengurus Bank sampah dan TPS3R yang ada di 17 Kapanewon, Kabupaten Sleman.