PT Buana Samudra Globalindo

Selama Pandemi Tidak Memotong Gaji dan PHK Karyawan

Sofyan Syaifudin Dirut PT Buana Samudra Globalindo. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Ternyata ada perusahaan yang masih bisa tangguh dan eksis di tengah deraan pandemi Covid-19. Berbulan-bulan. Adalah PT Buana Samudra Globalindo (BSG) salah satu perusahaan yang bergerak di bidang listrik tenaga surya atau panel surya.

BSG merupakan  satu-satunya perusahaan yang tetap eksis, meski  dunia industri banyak yang kolaps akibat pandemi Covid-19. Terbukti BSG tak mengalami masalah berarti selama pandemi. PT Buana Samudra Globalindo tetap menerima order pemasangan dan pesanan panel surya dari berbagai kota di tanah air. 

PT-Buana-Samudra-Globalindo-2.jpgPemasangan panel listrik tenaga surya di gedung. (FOTO: istimewa)

Dirut Utama PT  Buana Samudra Globalindo (BSG) Sofyan Syaifudin mengatakan, “Selama pendemi mulai Februari 2020 sampai sekarang, perusahaan kami tetap eksis meskipun banyak rintangan yang dihadapi di lapangan.”

Yang perlu digaris bawahi, menurut Sofyan Syaifudin, “Selama masa pandemi perusahaan kami  tidak memotong gaji karyawan dan tidak melakukan PHK terhadap para karyawan.” 

Seluruh karyawan tetap menerima gaji setiap bulan sesuai UU Ketenagakerjaan, meskipun Kementerian Tenaga Kerja mengeluarkan aturan baru soal gaji karyawan selama pandemi.

Pria yang gila olahraga dirgantara ini menambahkan, selama pandemi perusahaannya tidak mewajibkan karyawannya untuk masuk kerja di pabrik.

 “Memang, selama pandemi perusahaan kami tidak bisa beroperasi secara maksimal. Tapi alhamdulillah masih tetap  eksis  dan bisa melayani para konsumen,” lanjutnya.

PT-Buana-Samudra-Globalindo-3.jpgFOTO: PT BSG

Selama pandemi alhamdulillah orderan dan pemesanan tetap lancar. Panel surya atau yang  lebih dikenal dengan energy litrik tenaga matahari ini sangat ramah lingkungan dan sangat murah. 

“Betapa tidak, dengan sekali pasang  panel surya, beban konsumen untuk membayar listrik bisa berkurang 80% sampai 90% (dibanding tagihan listrik umumnya),” jelasnya.

Beberapa produknya kini banyak diminati masyarakat kecil, sampai kalangan menengah ke atas. Sampai kalangan Industri. BSG berkantor di komplek Kompas Gramedia, Jalan Raya Jemur Wonosari  nomor 64, Surabaya. 

MULAI 900 WATT SAMPAI 10.000 WATT

BSG menyediakan panel surya mulai 900 watt,1300 watt 3500 watt, 5000 watt, hingga 10000 watt.

PT BSG juga bergerak di bidang jasa, baik jasa pembangunan (konstruksi), dan jasa pengadaan barang yang sifatnya umum. Fokus pada produk ENERGI TERBARUKAN (Renewable Energy) dan Green Energy untuk perorangan maupun institusi. 

Perusahaan ini juga memiliki pengalaman kerja sama dengan institusi pemerintahan, khususnya di bidang pengadaan barang dan jasa, juga dengan institusi swasta dalam pengadaan barang-barang teknik.

PT-Buana-Samudra-Globalindo-4.jpgDESAIN: PT BSG

“Kami juga berpengalaman menangani penghijauan maupun reboisasi untuk perusahaan BUMN atau perusahaan tambang. Menanam rumput di sepanjang jalan tol dan reboisasi tambang yang sudah tidak dieksploitasi lagi dengan menanam rumput dan pohon-pohon fungsi reboisasi,”urai Sofyan.

BSG juga melayani pekerjaan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang sosial. Misalnya pengadaan lampu penerangan jalan umum, solar panel termasuk pemasangannya dan pengadaan sistem air bersih dengan bekerja sama dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah. 

Perusahaan-perusahaan atau lembaga-lembaga yang menggunakan jasa BSG dalam menjalankan kewajiban CSR-nya dijamin tepat sasaran kepada yang benar-benar membutuhkan. “Sekaligus kami bantu membuat laporannya kepada pihat terkait yang berwenang (all include),” tuturnya.

BSG sangat menjunjung tinggi asas-asas ramah lingkungan. Ikut mendukung program pemerintah Indonesia dan dunia tentang Green Energy yang mengarah pada energi terbarukan (renewable energy). (*)

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda