IPHI Akan Gelar Muktamar Mei 2021 di Surabaya dengan Protokol Kesehatan Ketat

H. Ismed Hasan Putro (kiri) dan Wagub Jatim Dr H. Emil Elestianto Dardak. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Setelah sempat tertunda akibat serangan dan kepungan Virus Covid-19, Muktamar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Insya ALLAH akan dilaksanakan pada bulan Mei 2021. Demikian H. Ismed Hasan Putro menjelaskan setelah melakukan Silaturahmi dengan Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Emil Elistianto Dardak di Kediaman Dinas Wagub Jawa Timur di daerah Margorejo Indah, Surabaya, Ahad 11 Oktober 2020.

Ismed Hasan Putro menambahkan bahwa H. Emil Dardak sebagai Ketua Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Jawa Timur sepakat, pelaksanaan Muktamar IPHI yang semula akan dilaksanakan di Jatim Expo dan Asrama Haji Sukolilo itu, akan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat sesuai ketentuan yang diberlakukan.

"Semula, Pengurus IPHI Pusat dan Pengurus Wilayah IPHI Jatim silaturahmi di Gedung Grahadi Kantor Gubernur Jawa Timur pada 2019. Waktu itu Ibu Khofifah Indar Parawansa menghendaki Muktamar dihadiri ribuan alumni haji.  Namun karena saat ini masih dalam kepungan Virus Covid-19, Ketua Umum IPHI Pusat bersama Ketua PW IPHI Jawa Timur sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan Muktamar di daerah, sepakat Muktamar Mei mendatang tidak akan mengundang alumni haji, baik saat pembukaan maupun penutupan," kata Ismed.

Muktamar IPHI pada Mei 2021 hanya akan melibatkan Peserta yang memang menjadi Utusan dari 32 Provinsi dan 500 orang Pengurus IPHI yang memang memiliki Hak Suara mewakili IPHI dari Tingkat Wilayah Provinsi maupun Kabupaten Kota dari seluruh Indonesia.

Muktamar IPHI pada 2021 di Surabaya ini akan memiliki keistimewaan tersendiri menurut H. Emil Dardak pada para Jurnalis. Karena dilaksanakan pada saat masih dalam suasana waspada akan Virus Covid-19 (*)

Pewarta : Ismed Hasan Putro
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda