Gencarkan Sosialisasi Masker

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sosialisasikan pemakaian masker di Pasar Kademangan Blitar. (FOTO: IKA)

COWASJP.COM – Di masa pandemi Covid-19 saat ini, menggunakan masker secara benar merupakan tugas kita bersama.

Pemerintah juga terus berupaya tanpa henti untuk melakukan pembagian masker di setiap kesempatan, termasuk kegiatan hari ini (Minggu 13 September) yang dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Blitar H.Rijanto.

Di pasar tradisional Kademangan, Gubernur Khofifah dan Bupati Blitar membagikan masker ke beberapa penjual dan warga lainnya.

Khofifah mengajak semua masyarakat berada pada lini terdepan untuk menyosialisasikan penggunaan masker secara masif.

“Hari ini opsinya adalah kita terlindungi, orang lain terlindungi. Kita aman, orang lain aman, kita sehat orang lain sehat,” ujar Khofifah.

Gubernur secara tegas menyampaikan jika bersama-sama menggunakan masker secara benar, maka tingkat penularan virus Corona bisa sampai nol. 

"Ibu-ibu, bapak-bapak jangan lupa ya ... terus pakai masker. Untuk melindungi kita, keluarga dan orang lain," tambah Khofifah yang masih menjadi Ketua PP Muslimat NU itu.                                          Hal senada juga dikatakan oleh Bupati Blitar? Menurutnya, masker adalah bagian dari ikhtiar untuk mencegah penularan Covid 19. 

"Pemakaian masker akan terus digalakkan di wilayah Blitar. Semua perangkat desa  udah kami instruksikan agar memberi pengarahan dan penyadaran. Bahwa penggunaan masker itu sangat penting.Tidak hanya untuk dirinya. Tapi juga untuk keluarga dan masyarakat sekitarnya," tambah bupati. (*) 

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda