Andalkan Arsitektur Klasik Timur Tengah

Quds Royal Hotel Kembali Beroperasi

Anjung resepsionist Quds Hotel Surabaya. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Berada di tengah kawasan religi Ampel, Quds Royal Hotel kembali operasional.

Hotel berlokasi di Jalan Sultan Iskandar Muda 85 Ampel, Surabaya ini menawarkan suasana khas Timur Tengah. Didominasi kubah yang jadi ciri khas tempat ibadah kaum muslim, Quds Royal ingin memberi suasana khas yang tidak dimiliki hotel-hotel lainnya. 

Terlebih hotel yang dibangun tahun 2008 berada di tengah-tengah kawasan religi Masjid Ampel yang memiliki nilai historis perkembangan Islam di tanah air.

ita-n1.jpgContoh kamar hotel.

Sutanto Sukiadi, manajer Quds Royal mengakui, hotel berkapitas 57 kamar ini sempat tutup sejak April 2020 akibat pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah, sekarang (awal Agustus 2020) kami buka kembali dengan target tidak muluk-muluk. Bisa bertahan sudah cukup," katanya kepada wartawan.

Di tengah kentalnya suasana perkampungan etnis Arab, Quds Royal menawarkan kamar cukup luas dan mewah. Tetapi dengan harga sangat bersahabat.

ita-n2.jpgAtap bentuk kubah.

Terdapat 44 kamar superior, deluxe 6 kamar, junior suit 6 kamar dan eksekutif suite 1 kamar ditawarkan pada tamu. Sangat tepat bagi yang ingin menikmati kentalnya suasana Timur Tengah. Suasana sangat unik di Surabaya Utara. 

Sutanto juga mengatakan, bahwa sebelum pandemi melanda tamu hotelnya cukup beragam. Mulai pedagang, personel instansi sampai wisatawan yang ingin menikmati uniknya berada di lingkungan masyarakat Arab Yaman, yang sudah tinggal ratusan tahun yang lalu di Indonesia.

ita-n3.jpgAnjung receptionist Quds Royal Hotel Surabaya. (FOTO2: istimewa)

"Kawasan Ampel itu tidak pernah mati karena ada Masjid Ampel dan  makam Sunan Ampel yang selalu didatangi peziarah," tambahnya mengenai lingkungan tempat hotelnya berada.

Keistimewaan lainnya, Quds Royal tidak jauh dengan pusat perbelanjaan di Surabaya dan akses jembatan Suramadu.

Untuk bisa menikmati hotel yang cukup unik ini bisa melalukan reservasi di 031-3577554. (*)

Pewarta : Ita Siti Nasyi’ah
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda