Sukoto Bertekad Jadikan Dewan Jatim Lembaga yang Berintegritas dan Peduli Warga

Maju Nyaleg, Drs Sukoto MM MPd (kiri) pamitan mengundurkan diri dari anggota PWI kepada Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim (kanan). (FOTO: bangsaonline.com)

COWASJP.COM – SURABAYA. Pemilu tinggal beberapa hari lagi. Tepatnya, hari Rabu, 14 Februari 2024. "Saya sudah ikhtiar setahun lebih. Kini, pasrah pada takdir kepada Yang Menetapkan Takdir, " kata Sukoto, caleg NasDem untuk DPRD Jatim nomor urut terakhir yakni 8.

Mantan Direktur Memorandum dan Dewan Pakar PWI Jatim itu mengatakan, politik adalah jalan pengabdian untuk warga, khususnya mereka kelas menengah ke bawah. "Saya telah berbuat banyak untuk mengurus warga tidak mampu. Soal kesehatan dan kemiskinan. Insya Alloh ini yang akan membawa saya ke Indrapura (gedung DPRD Jatim). "

Selain itu, Sukoto menilai, selama ini budaya di Dewan Jatim dinilai publik buruk, seperti koruptif dan tidak peduli pada kesulitan warga. "Itu yang akan saya ubah setelah duduk di Dewan Jatim. Kita upayakan menjadi lembaga yang punya integritas dan penuh kepedulian," katanya. 

Sejumlah hal lain akan jadi perhatian Sukoto setelah duduk di Dewan Jatim adalah soal pendidikan, kesejahteraan, lapangan kerja, hingga ke soal infrastruktur. "Gubenur harus memberikan perhatian khusus pada penambahan lapangan kerja, distribusi sekolah, dan peningkatan taraf hidup masyarakat, terutama yang di bawah, " tegasnya. 

sukoto1.jpgCaleg Partai Nasdem, coblos nomor 8. (FOTO: istimewa)

Sukoto pun ingin agar penanganan olahraga lebih serius lagi. Yakni, mewujudkan olahraga yang berkualitas, merakyat sekaligus mendunia. 

Pembangunan sport center juga gagal. Kita punya banyak atlet tapi masih kurang perhatian dari gubernur. 

Untuk mewujudkan hal itu, Sukoto mengaku tidak mudah. Tantangan justru dari dalam gedung Dewan Jatim. "Yang penting dilantik dulu. Insya Alloh semua hambatan bisa diatasi. 

Untuk warga Surabaya, jangan lupa coblos Sukoto, caleg NasDem untuk DPRD Jatim nomer urut 8. (*)

Pewarta : Muhammad Tanreha
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda