Nenek dan Kakek Berseragam SMA

Para anggota Senam Dahlan Iskan mengenakan busana seragam siswa SMA. Ini untuk memperingati Hari Pendidikan 2 Mei. (FOTO: Nasaruddin Ismail)

COWASJP.COM – Gaun atau busana Senam Dahlan Iskan (SDI), Selasa pagi 2/5/2023 beda. Tidak seperti hari-hari biasa. 

Semuanya mengenakan seragam siswa SMA.

Termasuk mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan dan isterinya: Nafsiah Sabri. Keduanya nampak serasi dan kompak. Seperti di kala remajanya dulu. 

Berkali-kali foto berdua. Dengan gaun ala pelajar  SMA tersebut.

Beberapa peserta mengaku seragam yang mereka pakai milik cucunya. Sehingga  nampak kedodoran.

Ada juga yang mengenakan seragam anaknya. Yang masih duduk di bangku SMA.

Bahkan Choirul Sodiq, Dirut Harian Memorandum mengenakan seragam SMP. Bercelana sampai lutut. Lengkap dengan tas rangsel di punggungnya. Tak ubahnya dengan gaya pelajar SMP. Meski rambutnya sudah memutih semua.

“Ini seragam cucuku kok,” komentar Choirul Sodiq yang lazim disapa dengan abah Sodiq oleh kalangan peserta senam Dahlan Iskan (DI) tersebut.

Ide berseragam SMA itu dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023. Semua peserta diharuskan mengenakan seragam pelajar SMA. Alhasil ibu-ibu banyak yang pinjam seragam anak atau cucunya.

Komunitas Senam DI  selalu membuat inovasi dalam hal berbusana.

Ahad lalu, 30 April 2023 misalnya. Saat menggelar acara halal bihalal semua peserta mengenakan gaun muslim. Yang nonmuslim pun ikut berpartisipasi dan menyesuaikan. Mengenakan baju panjang dan ikut berjilbab pula. Nampak cantik pula. “Itulah kebersamaan,” kata mereka.

Pada hari-hari nasional lainnya pun selalu demikian. Hari Pahlawan, misalnya. Mengenakan seragam ala pejuang 1945. Bila Hari TNI 5 Oktober mengenakan seragam doreng ala militer. Dengan cara demikian anggota senam yang dirintis Pak Dahlan Iskan yang dimulai dari halaman rumahnya itu merasa senang.

Sekarang anggotanya lebih dari 200 orang. Dengan cabangnya di Royal Plaza. (*) 

Pewarta : Nasaruddin Ismail
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda