Live Event di IDX Channel, Startup Mobilman.id

DFA

COWASJP.COMGELIAT pasar mobil bekas semakin tinggi dan diminati masyarakat. Balai lelang otomotif PT Balai Lelang Asta Nara Jaya mencatat, penjualan mobil bekas di Indonesia naik hingga 40% sepanjang 2022. 

IDX Channel, televisi kerjasama Media Nusantara Citra (MNC) dengan Bursa Efek Indonesia menampilkan marketplace mobil bekas Indonesia, Mobilman.id sebagai narasumber dalam live event, Senin, 10 April 2023 pukul 09.00 WIB.

CEO Mobilman.id Danang Wikanto menyatakan, survei yang dilakukan PT Balai Lelang Asta Nara Jaya itu sangat mungkin mendekati kenyataan. "Sebab, kenaikan volume penjualan mobil bekas di Mobilman.id signifikan pada 2022," katanya.

Dananng memprediksi, marketplace mobil bekas jadi rujukan utama penjual dan pembeli mobil, karena masa pandemi COVID-19 sejak Maret 2020 memaksa pembeli mobil tidak banyak bergerak ke showroom mobil bekas. Mereka maunya, meneliti mobil-mobil yang ditayangkan online di markeplace mobil bekas. Setelah tertarik pada satu atau dua mobil, barulah mereka bergerak menuju alamat penjual mobilnya.

man1.jpg

Dikatakan, masyarakat memilih membeli mobil bekas dengan pertimbangan penampilan, kondisi dan harga yang kompetitif. Penampilan mobil tetap bagus (tetap haru diseleksi ketat) dengan harga yang menarik buat masyarakat.

Ditanya Host Prisa dan Wicky tentang volume penjualan di Mobilman.id, Danang menyatakan, kini ada 14.000 unit mobil bekas dijual di Mobilman.id semuanya baru dijual pemiliknya sampai batas waktu sekitar 60 hari. "Mobil terus datang dan pergi, diikankan dan laku," jawab Danang.

Menurutnya, itu menandakan bahwa minat masyarakat terhadap mobil bekas sangat tinggi. 

Danang mengatakan, sebagai perusahaan startup, Mobilman.id ikut membantu masyarakat mengatasi problem calon pembeli mobil bekas mondar-mandir di showroom memilih mobil. Melainkan, cukup mengamati iklan di Mobilman.id sudah bisa memilih mobil pilihan mereka. 

"Karena, di Mobilman.id kami menerapkan transparansi kondisi mobil yang diiklankan. Transparan semua kelebihan dan kekurangannya. Bermanfaat vuat calon pembeli-penjual dalam bertransaksi," pungkasnya. (*)a

Pewarta : Djono W. Oesman
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda