Ramadhan Kareem

Para Suami Penunggu Istri

COWASJP.COM – Wajah cemas terlihat pada jejeran laki-laki yang berada di halaman Masjid Nabawi. Mereka menunggu kedatangan istri di pintu keluar Usman Bin Affan. Para suami ini tak bisa masuk ke halaman yang lebih dekat dengan masjid. Karena kawasan tersebut sebagai kawasan  perempuan. 

Dan itulah pemandangan sehari-hari di Masjid Nabawi.

Tempat itu seakan menjadi tempat perjanjian pertemuan untuk bersama lagi.  Maklum, banyaknya umat muslim muslimat dari berbagai belahan dunia,  yang berjamaah di masjid bisa menyebabkan seseorang tersesat.

BACA JUGA: "Berburu" Para Pembuka

Beberapa suami   yang berangkat bersama-sama ke masjid dengan istrinya,  dari hotel atau penginapan sekitar masjid, dengan setia menunggu kemunculan istri dari balik pintu masjid. Pemandangan ini biasanya usai melaksanakan sholat 5 waktu. Wajah cemas dan berharap sambil menatap ke depan, menunggu kemunculan istrinya.

arinibf739.jpgPara suami penunggu istri (Foto: Arini Jauharoh/CoWasJP)

Terlihat tak ada yang wajahnya santai, hampir semua terlihat cemas. Sebenarnya para suami atau siapa pun, sangat mudah untuk membuat perjanjian di suatu tempat. Ada puluhan pintu di Masjid Nabawi. Jamaah tinggal saling berjanji bertemu di pintu berapa dengan mengingat angka itu.

Barangkali kesetiaan dan saling kasih lebih penting, tak masalah harus menunggu sang istri dengan waktu ketidakpastian. Suami memang telaten dalam soal menunggu, di rumah pun tatkala akan ada rencana keluar rumah bersama istri, mereka telaten sekali menunggu. Sembari istri berdandan, suami bisa melakukan kegiatan membaca, tidur bahkan tidur sungguhan. (*)

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda