Tenant Pentol Alfamart Beromzet 2 Kuintal per Hari

Darmaji, bos kuliner Aji Raja Pentol di tenantnya depan Alfamart Plaosan Kabupaten Magetan. (FOTO: Alfamart)

COWASJP.COM – Perubahan nasib manusia tidak ada yang tahu. Beberapa tahun yang lalu, pria bernama Darmaji (32) asal Gorang Gareng, Kabupaten Magetan ini masih berjualan pentol dan es keliling. Namun sekarang, telah memiliki 9 tenant bernama Aji Raja Pentol yang produksinya mencapai 2 kuintal per hari. 

Woow amazing banget.

Begitu lulus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun 2009, pria yang akrab disapa Aji ini menutuskan berjualan pentol dan es keliling. "Waktu keliling, sering nongkrong dan berhenti di sekolah dan tempat yang ramai, termasuk di depan Alfamart," kenangnya.

Akhirnya sejak tahun 2017 Darmaji memutuskan buka tenant di depan Alfamart Gorang Gareng. Pertimbangannya karena konsumen dan pasar Alfamart pasti dan jelas. "Orang yang berbelanja, banyak yang mampir membeli pentol," akunya.

Dalam beberapa tahun saja, bisnis kuliner Aji Raja Pentol telah berkembang pesat. Hingga sekarang telah punya sembilan titik, dengan omzet rata-rata Rp 600 ribu hingga Rp 1 juta per hari. "Magetan kan daerah wisata. Jadi omzet paling ramai pas liburan Sabtu Minggu," bebernya.

Pelanggannya sangat loyal, tidak cuma orang Magetan, namun juga daerah sekitar mulai Ngawi, Madiun hingga Karanganyar.

Darmaji menjual pentolnya cuma Rp 5 ribu berisi banyak varian. Mulai pentol halus, urat, isi puyuh, isi hati, siomay, tahu bakso, dan lain-lain.

"Pokoknya kalau kalian berwisata ke Sarangan, jangan kupa ya gaes mampir ke Aji Raja Pentol depan Alfamart Plaosan." (*) 

Pewarta : M. Faruq Asrori
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda