The Power Of Silaturahim

Pelajaran dari Aqua, Selalu Jaga Komitmen dan Integritas

COWASJP.COM – Dalam banyak kesempatan, Aqua Dwipayana selalu menekankan pentingnya menjaga komitmen dan integritas. Kedua hal tersebut merupakan hal penting dalam komunikasi dan silaturahim. Seseorang yang selalu menjaga komitmen dan menjaga integritas akan dihargai dan diterima dengan baik oleh pihak lain. 

Sebagai doktor komunikasi dan motivator, Aqua memegang kedua prinsip tersebut. Dan menerapkannya dalam kehidupannya sehari-hari. Hal tersebut dibuktikan dengan penerimaan orang lain terhadap Aqua Dwipayana. Baik di dalam pergaulan di dalam negeri maupun di luar negeri.

Komitmen tersebut juga berlaku untuk semua pihak. Termasuk ke temen-temen dekatnya. Bahkan di saat kesibukannya berbagi dan silaturahim ke beberapa negara Eropa --mulai dari Swis, Jerman, Italia, Perancis dan Belanda-- Aqua tetap saja menunjukkan komitmen tersebut.

Begini ceritanya. 

Saat acara di Bali. Dalam forum pemberian hadiah untuk Juara Pertama lomba penulisan Reuni IX CowasJP di Hotel Courtyard Marriott Seminyak Bali, saya mendapat door prize tiket Citilink JOG-HLP-JOG PP.  Tiket tersebut saya berikan untuk istri saya mengantar ibu silaturahim ke Jakarta. Jumat (2/11) ini berangkat dari Bandara Adisucipto, Jogja. 

Saat saya kirim pesan WA ke motivator bertarif Rp 60 juta per dua jam ini, segera saja direspons. Saya cukup ceritakan tujuan dan tanggal keberangkatan. Aqua sempat bertanya nama lengkap istri saya. Baru kemudian  ada pesan masuk. "Aww, siap Mas ERWAN. Mohon maaf belum ada respon dari Dirut Citilink Pak JULIANDRA. Makasih banyak Mas ERWAN."

Begitu respons pertama dari Aqua. Namun, tak berapa lama kemudian, pesan WA masuk. Isinya mengabarkan kalau staf Pak JULIANDRA membantu menguruskan tiket untuk istri saya ini. "Mas ERWAN, staf Pak JULIANDRA sdg menyiapkan tiketnya. Makasih banyak Mas ERWAN."

Begitulah AQUA DWIPAYANA. Dia tidak merasa terganggu dengan hal semacam itu. Saat pemberian door prize hanya dicatat siapa penerimanya. Waktu itu selain tiket juga ada door prize berupa voucher menginap di Hotel Courtyard Marriott Seminyak Bali, tas sekolah, dan lain-lain.

Untuk tiket, Aqua mengatakan jika mau dipakai silakan kontak dirinya. Nanti akan dibantu mengurus. Dan komitmen tersebut benar-benar dipegang teguh. Saya pun bisa memanfaatkan door prize tiket Citilink JOG-HLP-JOG itu hari ini. Istri saya mengantar ibu untuk menghadiri pernikahan cucu dan sekaligus menengok dua buyut-nya yang baru lahir bulan Oktober kemarin. 

Cerita ini saya tulis saat mengantar istri dan ibu ke Bandara Adisucipto. Pada pukul 15.40 WIB kedua bidadari saya tersebut terbang ke Jakarta dengan tiket hadiah. Saya kini tinggal  menunggu konfirmasi tiket pulang HLP-JOG pada Senin (5/12) untuk istri saya. Karena ibu, tinggal di Jakarta untuk beberapa saat. 

Terima  kasih Mas AQUA untuk ilmunya. Semoga Kami semua juga diberi kekuatan dan kemudahan untuk bisa menjaga komitmen dan integritas. (*)

Pewarta :
Editor : Erwan Widyarto
Sumber :

Komentar Anda