Buku DSBB Karya Cowas JP

Cover Belum Jadi, Sudah Lebih dari 2.000 Pemesan

TIM BUKU: Dari kiri: Yarno, Fuad Ariyanto, Slamet OP, Dr Aqua Dwipayana. Rapat tengah malam di Hotel Ibis Budget Bandara Juanda.

COWASJP.COM – Konco Lawas Jawa Pos (CowasJP), para mantan karyawan Jawa Pos Group, mempersiapkan terbitnya buku. Judul buku: Dahsyatnya Silaturahim, Bersih Hati Bersih Pikiran (DSBB). 

Rencananya di-launching  Sabtu 10 November 2018 di Graha Pangeran BNI, Surabaya. Bertepatan dengan Hari Pahlawan. Heroisme Arek-Arek Surabaya dan Jatim yang rawe-rawe rantas malang-malang putung mempertahankan kedaulatan NKRI, diharapkan selalu menyalakan semangat para pensiunan Jawa Pos Group

Sampai Kamis malam 11 Oktober 2018, proses lay out belum rampung.Cover (lembar terluar) buku juga belum definitif. Namun, sudah tercatat lebih dari 2.000 pemesan buku. Luar biasa! 

Hal ini bisa terjadi berkat peran Dr Aqua Dwipayana. Cowaser – sebutan anggota CowasJP – yang dikenal sebagai motivator nasional. Jaringan persaudaraannya (network) luas. Mulai dari kalangan Militer/Polri, BUMN, Perguruan Tinggi, pengusaha sampai media masa. Ribuan buku terjual sebelum dicetak!

Dr Aqua Dwipayana tak hanya memprakarsai pembuatan buku. Tapi juga yang mencarikan dana cetak sampai memasarkannya. Sahabatnya, Direktur Utama Bank BNI, Achmad Baiquni, berkenan mengucurkan dana hibah sebesar Rp 100 juta untuk pencetakan buku. Dana terbesar yang diperoleh CowasJP sejak berdiri Rabu 19 Agustus 2015.

Dengan terjualnya lebih dari 2.000 buku, praktis dana hibah dari Dirut Bank BNI sebesar Rp 100 juta utuh. Sebab, biaya cetak dan lain-lain telah tercover dari hasil penjualan buku. Bahkan lebih.

Totalitasnya untuk memajukan CowasJP membahagiakan Cowasers. Aqua menawarkan buku DSBB yang belum dicetak kepada sahabat-sahabatnya. Para petinggi Militer/Polri dan petinggi BUMN. Tawaran tersebut disambut positif oleh sahabat-sahabatnya.

Buku setebal 208 halaman itu dijual dengan harga Rp 40 ribu per exemplar. Sampai Kamis 11 Oktober 2018 malam telah terjual 2.265 exemplar. Luar biasa! Inilah bukti nyata dahsyatnya silaturahim yang telah dirajut Dr Aqua Dwipayana puluhan tahun. Pas dengan judul buku.

Rencananya akan dicetak 5.000 exemplar. Di percetakan Riz Printing Media Grafika. Percetakan milik Cowaser Arif Bambang Rahardjo. Senergitas antarCowasers pun tergalang.

Para Kolega Dr Aqua Dwipayana yang Pesan

 Antara lain:

1. Bapak Ventje Suardana, pemilik Hotel Courtyard Marriot Seminyak Bali 250 exemplar.

2. Bapak Suhardi Petrus, Pinwil BNI Wilayah Papua 100 exemplar.

3. Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Brigjen Pol Ahmad Dofiri 500 exemplar.

4. Bapak Wiwi Suprihatno, Pinwil BNI Malang 25 exemplar.

5. Bapak Anisfu, GM BNI Seoul, Korsel 250 exemplar.

6. Bapak Sri Dono Indarto, Kepala Bank Mandiri Sumbar 5 exemplar.

7. Bapak Laksdya Achmad Taufiqurrahman, Kabakamla 10 exemplar.

8. Bapak Daryono, GM PLN WS2JP 15 exemplar.

9. Bapak Andy Anantaputra Suardana, Dirut Samekarindo Indah Samarinda 250 exemplar.

10. Bapak Didie B. Tedjosumirat, mantan Dirut Sucofindo dan Surveyor Indonesia  100 exemplar.

11. Bapak Wiluyo Kusdwiharto, Direktur PLN Regional Sumatera 100 exemplar. (*)

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda