Setelah Juara Porprov, Afies Barera Rebut Emas Silat Internasional Open

Afies Barerra Syaifullah (kanan). (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Setelah merebut medali emas di Porprov Jatim 2022, Afies Barerra Syaifullah lagi-lagi sukses mendulang medali emas di pentas silat internasional. 

Pesilat asal Blitar itu  juara l Kejuaraan Silat Internasional Open 2022 di TMII Jakarta 13 -17 Agustus 2022. 

Afies berhasil nerebut emas setelah menaklukkan lawan-lawannya di kelas B Putra Dewasa. 

Kejuaraan Pencak Silat Internasional Open 2022 yang diselenggarakan PB IPSI itu diikuti 846  peserta dari dalam dan luar negeri. Seluruh IPSI daerah mingirimkan atletnya. Peserta dari luar negeri di antaranya dari Thailand, Malaysia, Kamboja dan Singapura.

Afies, panggilan akrab pesilat asal Kecamatan Samben Kabupaten Blitar itu, harus berjuang ekstra keras untuk merebut medali emas. Ia harus lima kali berjibaku dengan lawan- lawannya. Mulai dari babak penyisihan sampai babak final.

certifikat.jpgSertifikat penghargaan buat Afies Barerra. (FOTO: istimewa)

"Alhamdulillah lima pertarungan seru itu semuanya bisa diselesaikan dengan baik oleh Afies," ujar Hariadi, Wakil Ketua IPSI Kabupaten Blitar.

Misalnya di babak semifinal ia harus menghadapi pesilat tangguh asal Sulawesi Selatan, peraih medali emas PON XX di Papua 2-15 Oktober 2021. Namun berkat keuletan teknisnya Afies berhasil menang dengan skor fantastik 5-0.

Begitu juga di babak final, lanjut Hariadi, Afies berhasil mengalahkan Candra Firman pesilat tangguh  dari IPSI Provinsi Bali dengan skor 5-0 juga. 

"Ya meski harus susah payah, Afies berhasil meraih emas di kelas B dewasa," kata Hariadi. 

"Keberhasilan Afies ini bisa jadi kado kemerdekaan NKRI," tambahnya  

Setelah sukses merebut emas di even internasional ini Afies tidak bisa berleha-leha. Dia segera mengikuti seleksi nasional persiapan SEA Games. 

"Afies langsung berlatih keras lagi untuk seleknas menghadapi SEA Games ke 32 di Kamboja 5-17 Mei 2023," pungkas Hariadi.(*)

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda