Alfamart Salurkan Donasi Konsumen ke Cowasers Malang Raya

Penyerahan Donasi Konsumen secara simbolis kepada anak wanita Almarhum Subagyo dan Almarhum Husnun N. Djuraid. Terlihat Juniarno D. Purwanto (paling kiri) dan Moch. Faruq Asrori (no 2 dari kiri). (FOTO: Malang Posco Media)

COWASJP.COMMALANG. Perusahaan ritel modern jaringan nasional, Alfamart di bawah manajemen PT Sumber Alfaria Trijaya ( SAT) Tbk menyalurkan donasi konsumen berupa paket sembako kepada keluarga besar Cowas JP (Cowasers Malang Raya), Minggu (12/6/2022). 

Mochammad Faruq Asrori, Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menyerahkan secara simbolis donasi konsumen kepada keluarga Cowasers Malang Raya, Raisa Larasati, putri dari alamarhum Subagyo merupakan salah satu karyawan pracetak Jawa Pos, dan Amalia Kautsaria, putri dari Almarhum Husnun N Djurait mantan Pemred Malang Pos juga sesepuh Cowasers di Malang Raya. 

Acara yang digelar di kantor Malang Posco Media ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi anggota dan keluarga Cowas JP Malang Raya. Cowas JP kependekan dari Konco Lawas Jawa Pos. Yaitu Perkumpulan Para Mantan Karyawan Jawa Pos Group. 

“Paket sembako donasi konsumen Alfamart yang kami salurkan ini dikelola Yayasan Mizan Amanah,” kata Faruq Asrori yang juga mantan wartawan Radar Surabaya dan Suara Indonesia itu. 

Faruq mengatakan, bantuan sosial dari konsumen yang dihimpun oleh Alfamart melalui donasi konsumen ini diharapkan memberikan manfaat bagi anggota Cowas JP Malang Raya.

COWAS.jpg1.jpgFOTO: Malang Posco Media.

“Alfamart berusaha memberikan nilai lebih kepada pelanggan dan masyarakat luas,” tandasnya.

Faruq menyebutkan, untuk donasi konsumen, jaringan ritel terbesar di Indonesia ini bekerja sama dengan empat yayasan. Selain Yayasan Mizan Amanah, juga dengan Laziz Muhammadiyah (LazizMU), Laziz Nahdlatul Ulama (LazizNU), dan Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Faruq mengatakan bahwa semua yang hadir dalam kegiatan silahturahmi Cowas JP Malang Raya ini adalah orang-orang yang sudah mendidiknya. 

“Saya senang, dengan adanya pertemuan ini. Merekatkan tali silahturahmi. ‘Mengumpulkan balung yang berserakan’. Semoga ke depan acara seperti ini terus bergulir,” ujar Faruq.

Sementara itu Chairman Malang Posco Media Juniarno Djoko Purwanto mengatakan pertemuan, keluarga besar Cowaser Malang Raya kali ini membawa berkah. Karena selain merekatkan tali silahturahmi, juga ada donasi yang diterima para anggota Cowas JP.

“Ini acaranya Mas Faruq (Alfamart) berbagi rezeki sekaligus nostalgia,” kata Purwanto yang berharap pertemuan-pertemuan seperti ini dilakukan lagi ke depan. Dengan difasilitasi oleh Alfamart.

Sementara itu suasana gayeng pun menyelimuti pertemuan Cowas JP Malang. Pertemuan ini menjadi ajang reuni para sahabat. Mereka saling bercerita dan bercanda. Wajah mereka berseri-seri kala mengingat aktifitas mereka dulu saat sama-sama aktif.

COWAS.jpg2.jpgFOTO: Malang Posco Media.

Selain anggota Cowas JP  hadir juga keluarga Cowas JP. Tampak di antaranya adalah  Raisa Larasati. Dia adalah putri dari Almarhum Subagyo, salah satu karyawan pracetak Jawa Pos.

Hadir juga Amalia Kautsaria. Dia adalah putri dari Almarhum Husnun N. Djurait mantan Pemred Malang Pos.

Laras mengaku senang bisa hadir dalam pertemuan Cowas JP Malang Raya ini. Pertemuan ini menurut Laras menjadi bukti kerekatan hubungan para Cowas JP.

“Ini sangat luar biasa bagi saya. Karena ini menjadi ajang untuk merekatkan tali silahturahmi, ” tandasnya.(*) 

Sumber: PT SAT dan Malang Posco Media.

Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda