Transit di Jogjakarta, Pastikan Siap jadi Tuan Rumah Reuni IX CowasJP

Aqua Dwipayana (Foto-Foto: Istimewa)

COWASJP.COM – Di waktu transit yang mepet di Jogjakarta, dari Balikpapan menuju Jakarta,  Mas Aqua Dwipayana Jumat tadi malam, 27 Juli 2018 menyempatkan diri ke Desa Wisata Pentingsari Sleman, Jogjakarta. Menengok homestay dan Joglo serta fasilitas lain untuk Reuni IX dan Ulang Tahun III Konco Lawas Jawa Pos (Cowas JP) 11-12 Agustus 2018.

Alhamdulillah ketemu langsung dengan Ketua Desa Wisata Pentingsari Doto Yogantoro. Kendati baru pertama bertemu, keduanya berkomunikasi dengan akrab. Ada beberapa hal yang membuat mereka "nyambung." 

Aqua dari Bogor. Doto alumni IPB Bogor. Lalu, tahun ini Desa Wisata Pentingsari mendapat pembinaan dari BCA pada tahun kelima. Dan para petinggi BCA di antaranya dirut Jahja Setiaatmadja dan wadirut sekaligus keluarga pemegang saham mayoritas Armand Wahyudi Hartono adalah teman baik Aqua. Maka obrolan singkat yang terjadi pun sangat nyambung. 

Benar-benar obrolan singkat. Berangkat dari Rumah Sawitsari habis Isya pukul 19.10 menit dan sampai Pentingsari 19.40an. Ketemu dan melihat2 kamar serta fasilitas sekira 10 menit. Langsung kembali menuju bandara. Karena jam 20.50 Mas Aqua harus terbang dengan NAM Air ke Jakarta. 

"Mas Erwan, kita harus pastikan semuanya nyaman saat reuni nanti. Teman2 kita adalah tamu yang harus kita layani dengan baik. Jangan sampai ada yang telantar selama di Jogjakarta," kata Aqua dengan mimik wajah serius.

Tidak hanya itu, Mas Aqua juga minta didata peserta reuni yang kembalinya belakangan. Tujuannya untuk menyiapkan akomodasi dan transportasi buat mereka selama di Jogjakarta.

Pentingnya Menjaga Silaturahim dan Menghormati Tamu

Saya yang menemaninya hanya bisa geleng2. Betapa seorang Aqua Dwipayana bisa begitu baik membagi waktu. Bisa berdisiplin untuk dirinya sendiri. Sêt sêt wêt. Melakukan seperlunya untuk hal2 yang memang dilakukan. Tidak perlu bertele2 atau buang2 waktu.

Dan satu hal yang tak pernah lupa: selalu memperhatikan bagaimana pentingnya menjaga tali silaturahim, dan menghormati tamu. Termasuk tamu peserta Reuni IX dan Ulang Tahun III Cowas JP yang Tim Jogja dan Aqua menjadi tuan rumah. "Kita harus menjadi tuan rumah terbaik," tegasnya. 

Rencana menengok ke Pentingsari ini juga diputuskan secara set set wet. Dia kontak saya saat masih di Balikpapan. Mengatakan ada Waktu transit di Jogjakarta selama 7,5 jam. 

Saya katakan Jumat, 27 Juli 2018 jadwal saya penuh di Kampus UGM. Mas Aqua mengatakan, menunggu "waktu sela" saya. Maka begitu saya kabarkan waktu luang saya sehabis Maghrib, langsung dia tegaskan, "Kita berangkat ke Pentingsari dan langsung ke Bandara," ujarnya. 

Dan itulah yg berlangsung di Jumat malam yg padat ini. Alhamdulillah saya mendapat banyak pelajaran berharga.

Catatan: suatu kehormatan bagi saya dan semua panitia menjadi tuan rumah Reuni IX dan Ulang Tahun III Cowas JP. Niat, tekad,  semangat, dan upaya maksimal yang kami lakukan harus sukses melayani semua tamu yang jumlahnya lebih dari 100 orang yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Dengan begitu seluruhnya memiliki kesan positif yang sangat mendalam. Harapannya saat mereka jadi tuan rumah acara serupa di tahun2 mendatang melakukan hal yang sama bahkan lebih dari itu.

Waktu singkat transit di Jogkakarta dari Balikpapan saya manfaatkan secara maksimal. Mulai minggu depan hingga H-1 jadwal saya cukup padat di antaranya ke  Magelang, Singapura menjenguk Rudy Suardana Bapak dari Ventje Suardana yang memeriksa kesehatannya, Palembang untuk menghadiri Pisah Sambut Pangdam II/Sriwijaya serta mendampingi Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat Mayjen TNI Kurnia Dewantara tugas ke China dan Jepang.

Penulis adalah wartawan senior di Jogjakarta yang dapat amanah jadi Ketua panitia Reuni IX dan Ulang Tahun III Cowas JP 11-12 Agustus 2018.

Pewarta :
Editor : Erwan Widyarto
Sumber :

Komentar Anda