Bulan Mau Tak Terlupakan? Media Travel AS Rekomendasikan Maluku

FOTO: Istimewa

COWASJP.COM – Tidak salah menyebut Indonesia sebagai surga bagi wisatawan. Semua hal yang ada di Indonesia memang sangat asyik untuk dieksplorasi. Tertarik dengan destinasi religi? Banyak. Pengin menikmati kegiatan kesenian dan budaya? Berlimpah.

Ingin menikmati objek wisata alam nan cantik? Seabrek. Pengin merasakan bulan mau yang romantis? Indonesia punya segudang destinasi yang layak dijadikan tempat untuk honeymoon.

pantai-2.jpg

Travel + Leisure pun mengakui pesona objek wisata di Indonesia, terutama destinasi untuk berbulan madu. Beberapa waktu lalu media berbasis di New York, Amerika Serikat (AS), itu mengulas 14 destinasi di seluruh dunia yang cocok dijadikan tempat berbulan madu.

Travel + Leisure memasukkan Maluku dalam artikel berjudul 14 Under The Radar Islands for the Ultimate Romantic Honeymoon. Selain Maluku, ada pula Pulau Phi Phi di Thailand, Mauritius (Afrika), Pulau Shetland (Skotlandia), Pulau Hainan (Tiongkok), Madagaskar (Afrika), dan Crete (Yunani).

pantai.jpg

Selain itu, ada pula Seychelles, St. George’s Caye, Pulau Pom Pom di Malaysia, Samoa, St. Croix, Pulau Galapagos (Ekuador), dan Pulau Cebu (Filipina).

“Bulan madu adalah awal dari pernikahan Anda dan kesempatan sempurna untuk mengembangkan hubungan dalam perjalanan sekali seumur hidup,” tulis Travel + Leisure.

Dalam artikel itu, Travel + Leisure menyebut Maluku merupakan tempat yang cantik karena di sana ada banyak pantai yang masih alami. Travel + Leisure memang tidak menyebutkan nama pantai di Maluku dalam artikel itu.

pantai-4.jpg

Meski demikian, wisatawan tidak akan kesulitan menemukan pantai nan eksotis di Maluku. Salah satunya adalah Pantai Pasir Panjang yang memiliki hamparan pasir putih nan panjang dan lembut.

Ada juga Pantai Natsepa yang tidak kalah indah. Pantai berpasir putih ini terletak di tepi jalan provinsi dan menghadap ke beberapa pulau. Maluku juga memiliki Pantai Sopapei yang kecantikannya akan membius wisatawan.

Salah satu keistimewaan pantai ini akan terlihat ketika air surut yang jaraknya bisa sampai seratus meter dari bibir pantai. Pantai Sopapei juga sangat bersih.

pantai-3.jpg

Travel + Leisure juga merekomendasikan tempat yang cocok untuk menginap. Media itu menyarankan wisatawan beristirahat di Natsepa Resort.

“Jika ingin bulan madu Indonesia, Anda bisa dengan mudah membagi waktu antara pulau-pulau di sana,” tambah Travel + Leisure. (*)

Pewarta :
Editor : Erwan Widyarto
Sumber :

Komentar Anda