Media India: Wisata ke Indonesia, Jangan Lupa Santap Rendang

(Foto: Titiknol)

COWASJP.COM – Banyak yang bisa dieksplorasi ketika travelista sedang berlibur ke Indonesia. Tidak hanya menikmati keindahan alam dan kebudayaan, wisatawan bisa mencoba bermacam kuliner nan menggugah selera.

Setiap daerah di Indonesia memiliki kuliner khas masing-masing. Tanpa mengecilkan menu lain, tidak ada salahnya mencoba menikmati kelezatan rendang. Memang sangat sulit untuk tidak mengakui kelezatan rendang. 

Selama ini, rendang sudah menjadi salah satu kuliner yang kelezatannya diakui dunia. Bahkan, CNN menobatkan rendang sebagai makanan terenak di dunia pada 2017 lalu.

Kali ini, pengakuan juga datang dari laman The Hans India. Media berbasis di Hyderabad itu menyarankan travelista mencoba rendang saat berlibur ke Indonesia.

Pada 15 Mei lalu, The Hans India mengunggah artikel berjudul Food That is Worth Travelling For. Dalam artikel itu, The Hans India membeber sebelas makanan di penjuru dunia yang harus dicoba saat travelista berlibur.

Rendang merupakan satu dari sebelas makanan yang direkomendasikan The Hans India. Rendang bersanding dengan berbagai makanan dari penjuru dunia. Misalnya, massaman curry dari Thailand, sushi (Jepang), hamburger (Jerman), crepes (Paris), dan chicken parm (Australia).

“Terkadang makanan adalah alasan terbaik bagi wisatawan untuk menjelajahi dunia. Jadi, luaskan cakrawala kuliner Anda,” tulis The Hans India.

The Hans India juga membeber rahasia kelezatan rendang. Menurut The Hans India, campuran bumbu, cara mengolah, dan pemilihan daging sapi yang pas menjadi kunci rasa rendang yang yummy.

The Hans India menyebut beberapa bumbu yang dimasukkan dalam proses memasak rendang. “Daging sapi direbus dengan santan, campuran serai, lengkuas, bawang putih, kunyit, jahe, dan cabai,” tulis The Hans India. (*)

Pewarta :
Editor : Erwan Widyarto
Sumber :

Komentar Anda