Release dari IPHI

Bupati Semarang dan Ketum PP IPHI Resmikan Klinik Vaksin Haji dan Umroh

Klinik pertama Bergas Waras telah diresmikan. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H bersama Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) H. Ismed Hasan Putro telah meresmikan Klinik Pelayanan Vaksinasi Haji dan Umroh pada Kamis (24/3/2022). 

Klinik Pratama bernama Bergas Waras ini adalah klinik yang pertama kalinya dibangun sejak program pembuatan klinik khusus digulirkan tahun lalu. Klinik ini dibangun oleh Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Semarang. Diharapkan pengurus IPHI di wilayah provinsi maupun kabupaten/kota dapat menyusul klinik serupa untuk melayani vaksinasi haji dan umroh.

Ketua Umum PP IPHI, H. Ismed Hasan Putro dalam kata sambutannya saat meresmikan Klinik Pratama Bergas Waras mengatakan, Klinik  Bergas Waras ini merupakan bagian dari komitmen IPHI untuk berkontribusi dalam persoalan kesehatan. Khususnya bagi para Alumni Haji maupun bagi calon Jama'ah Umroh-Haji yang memerlukan vaksin pada saat akan berangkat menjalankan ibadah umroh maupun haji.

“Apalagi saat ini intaian dan ancaman virus Covid-19 masih belum sepenuhnya punah. Karena itu keberadaan Klinik IPHI diharapkan dapat melayani masyarakat umum yang memerlukan pelayanan kesehatan yang terdampak Covid-19,” katanya.  

Ismed Hasan Putro juga menyampaikan bahwa selain terkait masalah kesehatan, keberadaan klinik pada Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Semarang ini juga merupakan implementasi dan action program dari ikhtiar PP IPHI untuk membawa dan menjadikannya sebagai salah satu kekuatan ekonomi-bisnis ummat.

IPHI1.jpgKetum PP IPHI H. Ismed Hasan Putro di depan Klinik Pratama Bergas Waras. (FOTO: IPHI)

“Membangun kemandirian dan kebangkitan ekonomi-bisnis bagi IPHI adalah wajib hukumnya. Agar setiap  PD IPHI maupun PW IPHI bisa eksis dan berkiprah dalam program-programnya secara mandiri,” tambah Ismed.

Selain terkait masalah kesehatan dan ekonomi-bisnis, Ketua Umum PP IPHI, H. Ismed Hasan Putro juga menyatakan bahwa dalam waktu dekat PP IPHI akan meluncurkan Mie Haji. Ini adalah mie sehat dan bermanfaat bagi ummat, khususnya bagi keluarga besar Alumni Haji maupun calon Jama'ah Haji dan umroh.

Ismed Hasan Putro dalam kesempatan yang sama juga menyatakan bahwa PP IPHI juga akan meresmikan Lembaga Advokasi dan Pendampingan hukum bagi calon jama'ah Umron maupun Haji yang menjadi korban dari praktek penyelenggaraan Umroh dan Haji yang menyimpang dan berpotensi merugikan jama'ah. 

Sementara itu Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Klinik Pratama Bergas Waras sudah lama dinanti dan sangat diharapkan kehadirannya oleh para calon jama'ah Umroh dan Haji yang tinggal di sekitar Kabupaten Semarang.

Klinik Pratama  yang berlokasi di Krajan, Wringin Putih Kecamatan Bergas ini secara khusus diminta juga oleh H. Ngesti Nugraha agar ikut melayani Keluarga yang terdampak stunting. (*)

Pewarta : Ismed Hasan Putro
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda