Serba 17 Angka Keberuntungan Suharto, Guru Matematika SMP Taman Siswa

COWASJP.COM – "AQUA, percaya atau tidak, Pak Harto sejak dulu sampai sekarang memiliki angka keberuntungan yakni angka 17. Diawali dari kelahiran Bapak pada 17 Agustus 1946. Tahun 2017 ini Bpk genap berusia 71 yang angkanya kalau dibalik jadi 17," ujar Suharto, Guru matematika saya saat di Taman Dewasa (SMP) Perguruan Taman Siswa Pematang Siantar.

Tadi sore begitu tiba di Siantar yang merupakan kota kelahiran saya - tanggal 23 Januari 1970 - langsung ketemu 2 teman sekelas waktu SMP, Ika dan Yeyek. Kami mendiskusikan persiapan acara reuni pada Rabu siang 9 Agustus.2017.

Saya sangat bersyukur dan senang sekali karena kedua teman tersebut bersama Nursafwa dan Lily Fatma sangat serius mempersiapkannya. Teman-teman sekelas sudah dihubungi. Begitu juga para guru yang pernah mengajar kami dan janda-jandanya.

Tadi malam setelah sesaat istirahat di hotel, saya dan putera saya, Ero, silaturahim ke Suharto. Saat kami datang ke rumahnya beliau dan istrinya kaget karena saya sudah lama tidak ketemu beliau.

"Aqua sudah lama ya tidak ke sini. Tapi dapat infokan bahwa pada tanggal 7 Januari 2017 rumah Pak Harto ini habis terbakar karena hubungan arus pendek listrik. Kalau bulan dan tanggal kejadiannya digabung jadi angka 17," tambahnya tersenyum.

Sangat Terharu karena Banyak yang Bantu

Ketika rumahnya yang di Jalan Tekukur no 24A terbakar habis pada Sabtu dinihari pukul 01.00 beliau dan istrinya sedang di Yogyakarta. Paginya mereka langsung ke Medan naik pesawat Air Asia. Terus lanjut ke Siantar.

Sebulan kemudian, lanjut Suharto, tanpa direncanakan pada 17 Februari 2017 peletakan batu pertamanya dilaksanakan. Empat bulan setelah itu tepatnya 17 Juni 2017 - sekitar seminggu sebelum Lebaran Idul Fitri - rumahnya mulai ditempati.

Beliau sangat terharu karena banyak pihak termasuk mantan siswa-siswanya membantu menuntaskan pembangunan rumah tersebut. Padahal awal membangunnya Suharto sedang tidak punya uang. Namun beliau punya keyakinan kuat TUHAN akan memberi rejeki yang sumbernya dari berbagai penjuru mata angin.

"Pak Harto dan Ibu sangat bersyukur dan terharu sekali saat banyak yang memberi bantuan. Itu tidak disangka2," ungkap Suharto yang punya 21 cucu dan 1 cicit dari 6 anak.

Saya dan Ero dengan serius menyimak semua yang disampaikan Suharto. Banyak hal menarik dari ceritanya terutama yang terkait dengan spiritual. TUHAN menunjukkan kekuasaan dan kebesarannya lewat berbagai kejadian.

Bagi Ero salah satu pelajaran berharga saat silaturahim ke Suharto adalah melihat saya secara tulus dan penuh hormat menghargai guru yang pernah berjasa pada saya. Mulai dari mencium tangannya saat ketemu, menyimak semua ceritanya, hingga saat pamit kembali cium tangan Suharto. Semuanya membekas secara positif pada Ero dan diteladaninya.

Malam ini saat silaturahim, Ero secara langsung mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman berharga. Hal itu merupakan bekal yang sangat bagus untuk pengembangan dirinya terutama mengasah hatinya agar makin cerdas. Amin ya robbal aalamin.

>>>Dari Pematang Siantar Sumatera Utara saya ucapkan selamat istirahat. Salam hormat buat keluarga. Pukul 23.55 Selasa 08 08 2017

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda