Komunitas Senam Iluy dan Sedaun Hebohkan Kampung Coklat

Semangat kebersamaan Komunitas Senam Iluy Tlogo Blitar, Komunitas Senam Sedaun dari Surabaya di Kampung Coklat. (FOTO: Totok Aminarto)

COWASJP.COM – Olahraga dan keceriaan tidak bisa dipisahkan. Dengan berteriak teriak sambil melakukan gerakan senam seirama dengan lagu yang ceria membuat Hall Utama Kampung Coklat, Kabupaten Blitar, pada Minggu siang 6/8/2023 bergemuruh. 

Senam ria ini diikuti 150 perserta dari Komunitas  Senam Beauty Iluy Tlogo Blitar dan Komunitas Senam Sedaun dari Surabaya. Juga dimeriahkan oleh Sanggar Senam Kharisma. 

Tema senam: Pokoke Sehat. Dengan alunan  lagu senam yang sudah populer baik dangdut, pop dan lagu lagu daerah. Yang ditampilkan bervariasi mulai dari Senam Tera (pernafasan), Senam Aerobik dan Senam Kreasi. 

Pemilihan lokasi di Kampung Coklat karena setelah senam dilanjutkan dengan menikmati wisata Kampung Coklat. Kampung berdiri tahun 2000 dari semula yang hanya berupa kebun Kakao (tanaman penghasil coklat). Sang pemilik lahan adalah Bapak Kholid Mustofa. Kemudian kebun kakao itu dikembangkan menjadi kampung wisata sekaligus menjadi icon wisata di Kabupaten Blitar. 

Banyak wahana dan sangat cocok untuk wisata keluarga. Juga ada pabrik coklat sekaligus proses pengolahan sampai produk siap jual. So, bisa pula menjadi wisata pendidikan.

"Senam hari ini cukup melelahkan sekaligus menyenangkan, dengan durasi 90 menit. Setelah kami tiba dari perjalanan kereta api Surabaya - Blitar,  " kata koordinator senam Sadaun dari Surabaya. 

"Senam kali ini sangat istimewa, selain senamnya meriah, sebelum senam kami makan di Warung Mak Ti dengan makan sepuasnya. Kita dari Surabaya belum sarapan, sehingga menu khas Jawa Klasik yang disajikan Warung Mak Ti kami makan dengan lahapnya" kata peserta yang lainnya.

Ibu Lin yang asli Madiun juga kelihatan makan dengan lahapnya. Karena belum puas sampai ambil menu lagi. 

Senam dimulai jam 13.00 dengan senam Tera. Dilanjut Aerobik, Kreasi dan terakhir Line Dance sebagai pendinginan. Pelatih senam dari Blitar dan Surabaya bergantian memimpin. 

Semua peserta merasa puas dan minta segera diadakan lagi yang lebih heboh. 

"Terimakasih kepada Komunitas Senam Sedaun, Komunitas Senam Iluy dan Sanggar Senam Kharisma" ucap Totok Aminarto sebagai koordinator acara tersebut. Komunitas Senam Iluy sendiri rutin mengadakan senam di tempat usaha kecantikan Beauty Iluy Jl. Raya Tlogo Kanigoro Blitar.(*) 

Pewarta : Totok Aminarto
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda