Kenangan 10 November 2018

Hadiah Umroh dan Dana Rp 100 Juta dari BNI

Kenangan panitia peluncuran buku di Graha Pangeran. (FOTO: CoWasJP)

COWASJP.COM – Inilah kenangan saya 1 tahun lalu. Tepatnya tanggal 10 November 2018. Kenangan paling bersejarah buat saya.
 
Hari itu saya menjadi panitia peluncuran buku berjudul Dahsyatnya Silaturahim Bersih Hati Bersih Pikiran (kumpulan tulisan pensiunan harian Jawa Pos termasuk para wartawan yang secara intern dilombakan oleh tuan rumah reuni para pensiunan Jawa Pos, pada  Agustus 2018 lalu di Jogjakarta. Peluncurannya diprakarsai Bapak Dr Aqua Dwipayana di Gedung Graha Pangeran milik BNI 46 Jalan A. Yani Surabaya.

Penerbitan buku itu dan acara peluncurannya sepenuhnya disponsori BNI. Dirut BNI Pak Achmad Baiquni yang membantu mewujudkan semua itu. Beliau adalah teman akrab Pak Aqua.

Malamnya pada saat acara ramah-tamah panitia, saya mendapat hadiah kejutan dan yang tidak saya sangka sama sekali. Yakni hadiah Umroh dari Pak Aqua sekeluarga. Masya ALLAH.

BUKU-POWER.jpg

"Mbak Ita tahun depan berangkat umroh ya. Ikut rombongan umroh The Power of Silaturahim III yang dipimpin Ustadz Nurcholis MA Basyari," kata Pak Aqua di tengah-tengah suasana pertemuan dengan panitia peluncuran buku.

Tangis Bahagia dan Haru
Kala itu saya hanya bisa menangis seraya mengucapkan syukur. Pun saat teman-teman Konco Lawas Jawa Pos (Cowas JP) meminta saya untuk testimoni, saya hanya bisa menangis. Tangis bahagia dan haru. Sama sekali tidak menyangka dapat hadiah istimewa itu.

Saya seakan tak percaya, kok di zaman now ini, masih ada orang "asing" yang begitu baik hati dan sangat mulia misi hidupnya bersama keluarga. Memberangkatkan umroh banyak orang. Jumlahnya sampai ratusan orang. Sebagian yang diumrohkan itu tidak dikenalnya sebelumnya. Masya ALLAH.

Dan benarlah hadiah tersebut bukan hanya isapan jempol belaka. Pada 2 April 2019 saya beserta rombongan Jamaah Umroh The Power Of Silaturami (POS) III sebanyak 50 orang berangkat ke Tanah Suci dengan layanan kelas 1. Alhamdulillah.

ITA1.jpgIta Lizamia (kiri) menangis terharu saat memberikan sambutan usai menerima hadiah umroh dari DR Aqua Dwipayana (kanan). (FOTO CoWasJP)

Ternyata  tidak hanya saya yang mendapatkan hadiah yang sangat spektakuler dari Pak Aqua di hari bersejarah itu. Tetapi perkumpulan mantan karyawan Jawa Pos (Cowas JP) juga memperoleh hadiah yang tak kalah spektakulernya dari hadiah saya. Yakni dapat dana hibah 100 juta rupiah. Pemberinya adalah Pak Achmad Baiquni, Dirut BNI yang kawan akrab Pak Aqua.

Sangat Nyaman Berteman dan Berkomunikasi
Saya sangat beruntung dan bersyukur sekali bisa bertemu dan bersahabat dengan Bapak Aqua yang pakar komunikasi, motivator international, yang sangat rendah hati dan selalu tampil bersahaja apa adanya. Sedangkan saya ini apalah. Hanyalah seorang ibu rumah tangga biasa yang hidup sederhana.

Pak Aqua selama ini dalam berteman tidak pernah membeda-bedakan. Bersahabatnya universal dengan siapa saja.

Mereka yang hatinya bersih dan pikirannya selalu positif, pasti sangat nyaman berteman dan berkomunikasi dengan Pak Aqua. Saya dan banyak orang sudah merasakan hal tersebut. Alhamdulillah.

AQUA.jpgDR Agus Dwipayana ketika memberikan sambutan dan menghadiahkan umroh kepada Ita Lizamia, 10 November 2018. (FOTO: CoWasJP)

Berkat bimbingan beliaulah saya jadi punya banyak saudara di POS III ini, POS I, POS II, dan insya ALLAH POS IV, serta POS yang akan datang.

Terima kasih Bapak Aqua sekeluarga yang telah mempersatukan kami dari seantero Nusantara dalam ikatan tali silaturahim nan indah.
Sahabat solehaku dan dulur-dulur solehku. Semoga kita tetap istiqomah dalam kebaikan dan aktif menjalin silaturahim. Aamiin ya robbal aalamiin...

Setulusnya saya turut mendoakan agar POS IV segera bisa terealisasikan tahun depan dengan sangat baik seperti POS I, II dan III.

Semoga niat mulia Bapak Aqua dan keluarga memberangkatkan umroh bagi orang-orang yang mendapatkan rezekinya segera diijabah Allah Swt... Aamiin. (*)

Pewarta : Ita Lizamia
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda