Uraian Detil Service AC Mobil

Ahli AC Wibi (kanan) menjelaskan detil soal AC mobil. Foto: Mobilman.id

COWASJP.COM – Bagi pemilik mobil yang AC-nya bermasalah, pasti menjengkelkan. Di suhu udara kota-kota besar di Indonesia yang maksimum bisa 37 derajat Celcius, AC rusak sangat menyiksa. 

Terpaksa, jendela dibuka. Supaya dapat angin. Tapi, pencemaran udara di kota-kota di Indonesia juga sangat memprihatinkan. Apalagi di jalan raya. Knalpot aneka kendaraan menyemburkan aneka racun.

Ada racun benzena. Menyebabkan gangguan pembentukan sel darah merah dengan cara merusak sumsum tulang manusia. 

Ada racun timbal. Menimbulkan reaksi pada aliran darah, meningkatkan risiko anemia dan mengganggu kerja saraf dan otak.

Ada racun CO2. Sangat berbahaya untuk kesehatan. Bisa menyebabkan hiperkapnia atau keracunan karbon dioksida. Tanda-tanda keracunan CO2, antara lain mual, muntah, pusing, pernapasan meningkat, dan detak jantung cepat. Dampaknya memicu kanker paru.

Maka, AC mobil rusak harus diganti. Kalau main ganti memang praktis, tapi mahal. Maka, pilihan terbaik adalah service.

Kelemahan service AC mobil adalah ditipu tukang servis-nya. Selain ditipu ongkos (dimahalkan) juga juga ditipu soal komponen. Yang tidak rusak diganti, yang rusak dibiarkan. Tujuannya supaya pemilik mobil balik service lagi. Bayar lagi.

Ahli service AC mobil, Wibi yang buka tempat service AC di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, menjelaskan sangat detil tentang komponen AC.

Anda tidak harus service di bengkel dia. Bisa service di mana saja. Terpenting, Anda paham komponen AC. Supaya tidak ditipu kang service.

Agar jelas, simak link video di bawah ini, paparan langsung, detil, sekaligus biaya, dari ahli AC mobil.

AHLI SERVICE AC MOBIL

https://www.youtube.com/watch?v=hwD8WxLYThY

Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda