Festival Dayung 2019 Digelar

Perupa Rajah Pimpin Aksi Melukis di Laguna Depok

Kawasan Laguna Depok tempat Festival Dayung 2019 dan para seniman beraksi melukis bersama. (Foto: Dinas Pariwisata Bantul)

COWASJP.COM – Doktor Seni Rupa yang dikenal dengan karya 'Rajah' memimpin aksi di Laguna Pantai Depok, Sabtu (7/9). Ya, Dr Hajar Pamadhi bersama 20 'anak buah'nya dari Paguyuban Alumni Seni Rupa IKIP Yogyakarta (sekarang UNY) unjuk kebolehan memeriahkan acara Festival Dayung 2019.

Hajar Pamadhi sudah menyiapkan anggota kelompoknya beberapa hari sebelum hari H. Mereka akan melukis dengan cat minyak maupun akrilik di atas kanvas. Melukis langsung di lokasi. "Diharapkan jam 08.00 sudah mulai dan selesai jam 16.00," jelas Kepala Museum Pendidikan UNY ini.

Oleh karena itu, jika Anda belum punya agenda akhir pekan, datang saja ke Laguna Depok, Parangtritis, Bantul. Sejumlah atraksi keren bisa Anda nikmati bersama keluarga.

Selain agenda utama lomba dayung dan aksi melukis, ada suguhan lain. Ada Senam Sunset Laguna bersama Bantul Mantul with Minoels. Ada Music Performance dan Instagram Photo Contest. Dan tentu saja ada suguhan kuliner khas Bantul.

Dengan digelarnya Festival Dayung 2019 ini, Laguna Depok semakin identik sebagai lokasi yang pas untuk dayung. Dan sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heri Prabowo, dipilihnya Laguna Depok sebagai lokasi lomba adalah karena tempat tersebut cukup diminati masyarakat.

Kwintarto menambahkan, Festival Dayung 2019 menjadi salah satu agenda untuk menarik minat wisatawan agar datang ke Laguna Depok. Dan sekaligus sebagai ajang pembinaan atlet dayung Bantul menjelang Porda. Lomba Dayung ini mwmperebutkan trofi Bupati Bantul.

"Yang jelas, event dayung ini akan menjadi kegiatan tahunan, sekaligus untuk mendorong pengembangan Laguna Depok dalam sektor pariwisata," tambah Kwintarto.

Sebelum Festival Dayung 2019 ini, bulan Juni lalu juga digelar Festival Perahu Naga di Laguna Depok.  Juga bertujuan untuk membangun olahraga air yang dapat menjadi daya tarik wisata yang ada di Bantul dan DIY.

Laguna Depok pun terus berbenah lebih memperhatikan amenitas, sarana dan prasarana penunjang pariwisata. Salah satunya adalah rencana pembangunan jembatan layang yang dapat dijadikan sebagai destinasi wisata air di Kabupaten Bantul. "Semoga tahun ini bisa dimulai pembangunannya," tandasnya. (*)

Pewarta : Erwan Widyarto
Editor : Erwan Widyarto
Sumber :

Komentar Anda