JANUR

Foto-Foto: Istimewa

COWASJP.COM – Janur banyak dijual di pasar Keputran, tapi janur yang satu ini gak dijual di pasar. Dialah Djanur alias Djajang Nurjaman pelatih Persebaya asal Bandung.

Janur sang pelatih cuma ada satu di Surabaya, tapi sekarang sudah hilang, karena beberapa hari lalu dipecat Persebaya, eman..

Sebenarnya Kang Janur bukan pelatih jelek, buktinya dia bisa bawa Persib juara liga pada 2015 dan membawa PSMS Medan promosi ke kasta tertinggi sepakbola nasional.
Tapi, kursi pelatih Persebaya memang kursi paling panas, sehingga bokong pelatih manapun gak bisa tahan lama duduk di atasnya..

Janur dipecat hanya beberapa.hari sebelum Persebaya menjalani laga super big match dan super-derby lawan Arema di Kanjuruhan. Gak tahu kenapa manajemen ambil keputusan seperti itu, akibatnya Persebaya digunduli 4-0...

Pertandingan terakhir Persebaya di bawah Janur lawan Madura United draw 2-2, sakjane gak elek-elek nemen. Tapi Bejo Sugiantoro yang jadi caretaker memang ketiban sampur alias ketiban awu anget bobol 4 gol tanpa balas..

Selanjutnya tugas manajemen Persebaya mencari pelatih permanen untuk menggantikan Janur. Mau cari kemana? Cari asing lagi seperti Alfedo Vera atau cari lokalan, atau mempromosikan pelatih dari mantan-mantan pemain legenda Persebaya, seperti Bejo atau Mursyid?

MU (Manchester bukan Madura) berani mempromosikan Ole Gunar Solskjaer, Chelsea berani mengangkat Frank Lampard sebagai pelatih utama (meskipun dihajar MU 4-0 dan kalah tos-tosan dari Liverpool di Piala Super). Sebelumnya, Barcelona mengangkat Pep Guardiola lalu Real Madrid mengangkat Zinadine Zidane..

Nah, sekarang terserah manajemen Persebaya berani ambil terobosan apa tidak..

Bonek menuntut manajer Candra Wahyudi dan Nanang Purwanto mundur karena dianggap kurang cakap dan tidak bisa berinteraksi dengan pemain. Tapi, Presiden Azrul Ananda kekeh mempertahankan mereka..

Ya'opo iki, Jal..?

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda