Mufti Mubarok Terpilih Jadi Ketum DPP HIMKOTI

Mufti Mubarok (nomor 2 dari kiro) Ketua Umum DPP HIMKOTI. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – DPP KADIN (Kamar Dagang  dan Industri)  telah membentuk Badan Pengembangan Industri Kelapa (BPIK) yang diketuai oleh Efli  Ramli.

BPIK yang merupakan anggota luar biasa KADIN Pusat berkerjasama dengan HIPO (Himpunan Pengusaha Online Internasional) bersepakat membentuk Asosisi baru untuk pengembangan industri kelapa berkelas dunia.

Dalam pemilihan secara aklamasi yang dihadiri ketua umum KADIN, ketua asosiasi kelapa baik pengusaha dan petani serta kelompok industri kelapa menunjuk M. Mufti Mubarok sebagai Ketua Umum DPP HIMKOTI (Himpunan Masyarakat Kelapa Online Terpadu Indonesia). 

'Kami akan segera membentuk struktur dari DPP, DPW, DPD, DPC dan PAC dalam waktu dekat. Selain terbentuk struktur sampai level  bawah ,  DPP  HIMKOTI akan mendata keanggotaan secara online dan memberikan fasilitas  bisnis digital," ujar Mufti yang juga wakil ketua umum KADIN.

Ada 2 program utama HIMKOTI. Pertama, DPP HIMKOTI akan menjadikan industri kelapa menuju nomor satu di dunia.

Kedua: HIMKOTI akan membentuk Holding Campany dan anak anak perusahaan untuk pengembangan industri kelapa terpadu yang berbasis ekonomi digital revolusi Industri 4.0.

Untuk DPP HIMKOTI rencananya akan melaksanakan FGD pada 21 dan 22 Agustus 2019 di Jakarta. Temanya: "Diseminasi Pengembangan Industri Kelapa Menuju no 1 dunia."  

Dalam FGD nanti semua stakeholder industri kelapa akan diundang untuk memberikan masukan terhadap grand design strategi nasional industri kelapa. 

FGD akan mengundang pakar dan praktisi serta asosiasi kelapa se Indonesia.

Selain FGD, HIMKOTI dalam acara yang sama sekaligus menyelenggarakan Rakornas pertama serta mengukuhkan pengururus DPP HIMKOTI. (*)

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda