Mengenang Almarhum Husnun N Djuraid (2)

Perbuatan Konkrit Tanpa Pamrih Membuat Banyak Orang Ingin Mengikutinya

COWASJP.COMPengantar : seorang wartawan senior di Malang Husnun N Djuraid yang selama ini intens mendalami agama dan konsisten membagikan  pengetahuan, wawasan, ilmu, dan pengalamannya ke banyak orang dengan menggunakan etika komunikasi dan hati, rutin membaca semua tulisan yang saya share ke Komunitas Komunikasi Jari Tangan. Mantan wartawan harian Jawa Pos ini memberikan respon atas berbagai tulisan yang saya kirimkan termasuk yang berjudul Danseskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara Antusias Bantu Rombongan Umroh The Power of Silaturahim II di Jakarta. Berikut rangkuman tanggapannya yang disampaikan dengan gaya bertutur.

***

Dakwah bil hal, dengan perbuatan, lebih mudah diterima dan diikuti ketimbang dakwah lisan. Perbuatan konkrit Aqua yang sering membantu sesama tanpa pamrih membuat banyak orang ingin mengikutinya meskipun dengan cara yang berbeda. Memberi manfaat kepada banyak orang merupakan cara yang ampuh untuk mengajak orang berbuat baik.

Teruslah Aqua berbagi kebaikan pada sesama. Tak usah hiraukan orang lain yang selama ini memberikan komentar negatif atas berbagai aktivitas positif yang Aqua lakukan. Biarkan saja mereka seperti itu. Ibarat anjing menggonggong kafilah berlalu.

AQUA2.jpgTampak almarhum Husnun N. Djuraid (baju biru) saat menyimak sambutan dari tuan rumah Aqua Dwipayana.

Selama ini banyak cara menolong sesama. Alhamdulillah Aqua selalu punya kesempatan untuk membantu mereka. Aqua melakukannya dengan sungguh-sungguh, sepenuh hati, dan tanpa pamrih. Semuanya diniatkan ibadah dan sepenuhnya karena ALLAH SWT.

BACA JUGA: Menjamu Tamu dari Malang, Minta Maaf kepada Dua Jenderal

Saya, istri, dan seorang anak bersama teman-teman yang pernah tugas di kantor Jawa Pos Biro Malang telah merasakan langsung kebaikan Aqua dan keluarga yang tanpa pamrih saat kami jalan-jalan ke Yogyakarta minggu lalu. Kami tidak tahu bagaimana cara membalasnya. 

Sukses namun Tetap Rendah Hati

Buya Hamka pernah mengatakan, tidak ada mantan guru, yang ada guru selamanya sampai akhir hayat. Orang yang hormat pada orangtua dan guru akan mendapat kemuliaan di dunia dan akhirat. Aqua sudah memberi contoh bagaimana menghormati orangtua dan guru.

caknun-almarhum1.jpgAlmarhum Husnun N. Djuraid, duduk di meja makan dari kanan (nomor 4) saat di jamu di rumah Aqua Dwipaya

Selama ini Aqua secara konsisten melakukan itu. Rutin silaturahim ke banyak orangtua dan guru. Mereka pasti senang setiap Aqua datangi. Apalagi dalam pandangan mereka Aqua sudah sukses namun tetap rendah hati dan ingat mereka. Bahkan mau berbagi pada mereka.

Aqua juga dikenal sebagai orang yang cerdas berkomunikasi dengan selalu mengedepankan etika komunikasi. Secara konsisten sudah mempraktikkan dan terlihat nyata hasilnya.

Begitu intensnya Aqua bersilaturahim baik di dalam negeri maupun di mancanegara. Alhamdulillah, tidak ada waktu yang terbuang percuma. Wal ashri...

Aqua, semangat terus menebar kebaikan. Jangan pernah lelah membantu banyak orang. Ingat, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama. Aqua sudah melakukan itu. Lanjutkanlah.(*)

>>>Sesaat setelah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dari Padang, Sumbar, saya ucapkan selamat berbuat kebaikan dengan contoh nyata dan mensyiarkannya agar semakin banyak orang yang melakukan hal serupa bahkan lebih dari itu. Salam hormat buat keluarga ya. 20.00 31-03-2018<<<

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda