Wapres Terima Ucapan Selamat Ultah dari Presiden dan Kejutan dari Awak Media

Mendapat kejutan dari awak media, berupa hadiah lukisan karikatur KH Ma"ruf Amin. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Usai menghadiri acara Peluncuran Buku “80 Tahun Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin, Kiai Wapres, Wapres Kiai”, Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin kembali ke kediaman resminya di Jalan Diponegoro nomor 2, Jakarta Pusat, Sabtu (11/03/2023).

Saat tiba di kediaman, Wapres mendapat panggilan telepon dari Presiden Joko Widodo. Presiden mengucapkan selamat ulang tahun kepada Wapres.

“Pak Kiai, Pak Wapres, [saya] menghaturkan selamat ulang tahun yang ke-80,” ujar Presiden.

Presiden juga menyampaikan doa terbaiknya untuk Wapres di usia ke-80 tahun ini.

Presiden mengatakan bahwa dirinya berhalangan hadir di acara peluncuran buku karena masih melaksanakan kunjungan kerja di daerah.

“Ini baru rampung dari Ngawi dan Sragen, baru mau ke Jakarta,” ungkap Presiden.

Presiden pun mengucapkan selamat atas peluncuran buku yang telah dilaksanakan Sabtu 11 Maret 2023.

“Selamat atas peluncuran bukunya Wapres Kiai, Kiai Wapres,” pungkas Presiden.

Wapres pun menyampaikan rasa terima kasih dan sukacitanya atas perhatian yang diberikan oleh Presiden.

“Terima kasih Bapak,” tutur Wapres.

Ia pun menceritakan bahwa buku yang diluncurkan hari ini merupakan inisiasi yang dilakukan oleh putra dan putrinya untuk mendokumentasikan perjalanan karir dan sepak terjang sang ayah.

“Ini anak-anak aja yang bikin itu,” kata Wapres.

Sebelum meninggalkan  acara dari Kempinski Grand Ballroom, tampak rekan-rekan media telah menunggu. Kali ini bukan untuk ‘menodong’ keterangan pers seperti biasanya. Rekan-rekan media menyiapkan sebuah karikatur untuk diberikan kepada Wapres di hari ultahnya.

Dengan bingkai berwarna coklat, tampak karikatur Wapres mengenakan kemeja putih, celana dan peci hitam sedang tersenyum dengan raut wajah yang hangat melayani pertanyaan dari media, ditandai dengan gambar mikrofon dan alat perekam suara yang mendekati dirinya.

“Wah, bagus sekali ini,” ujar Wapres yang tampak sumringah saat menerima lukisan karikatur tersebut.

Pemberian karikatur ini bukanlah tanpa makna. Hal ini merupakan wujud apresiasi dan ungkapan terima kasih dari rekan-rekan media kepada Wapres yang sejak awal masa kerjanya sebagai Wakil Presiden selalu terbuka kepada media. Khususnya dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas (*)

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda