Gubernur Khofifah Terima Penghargaan Best Regional Leader dalam OMG Award 2023

DESAIN GRAFIS: istimewa.

COWASJP.COM – Sukses Gubernur Hj Khofifah Indar Parawansa dalam memimpin Provinsi Jawa Timur (Jatim) selama dan pasca masa pandemi Covid-19, mendapat apresiasi lagi. 

Kali ini, Gubernur Khofifah menerima penghargaan kategori Best Regional Leader dalam OMG Award 2023 oleh Obsession Media Group. Acara tersebut digelar di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, pada Rabu (8/3/2023). 

Penghargaan berupa piala dan piagam diterima langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Jatim Benny Sampirwanto mewakili Gubernur Khofifah. 

Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan. Penghargaan ini ia persembahkan kepada seluruh jajaran se Provinsi Jatim.  Baik yang ada di lingkungan sekretariat hingga di pelosok daerah. 

"Alhamdulillah kita kembali mendapat apresiasi. Saya flashback pada perjuangan seluruh elemen masyarakat Jatim semasa pandemi Covid-19. Baik dari TNI-POLRI, Kejaksaan, Perguruan Tinggi, media. Khususnya nakes, yankes, maupun teknis lainnya. Terutama masyarakat Jawa Timur semuanya. Semuanya telah berjuang bersama-sama," ungkap Khofifah. 

Dari perjuangan dan kerja keras seluruh elemen di bawah komando Gubernur Khofifah, Jatim berhasil mencatatkan diri sebagai salah satu provinsi yang dinilai stabil perekonomiannya selama dan pasca pandemi Covid-19. 

Seperti halnya pertumbuhan ekonomi Jatim pada triwulan II tahun 2022 yang mencapai 5,74% atau di atas rata-rata nasional 5,44% y-o-y. Angka ini merupakan yang tertinggi se-Pulau Jawa. 

Di akhir, dirinya mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan sinergitas seluruh elemen, baik di jajaran Pemprov Jatim, Kabupaten/ Kota se Jatim maupun lembaga vertikal terkait lainnya. 

"Kembali saya sampaikan bahwa kunci kesuksesan kita adalah kolaborasi dan sinergitas seluruh elemen. Harmonious Partnership ini harus terus kita jaga bersama, untuk terus menjaga kestabilan dan kesejahteraan masyarakat bumi Majapahit," pungkasnya. 

Selain Gubernur Khofifah, ada tiga orang kepala daerah yaitu Bupati Sambas Satono, Bupati Kebumen Arif Sugianto dan Walikota Pare-Pare Taufan Pawe turut menerima penghargaan di kategori yang sama. 

Berbagai kategori bergengsi juga diberikan kepada figur-figur nasional terbaik yang telah memberikan inspirasi bagi pembangunan nasional di segala bidang. 

Utamanya, yang sepanjang tahun 2022 telah mengantar Indonesia keluar dan bangkit pasca keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Salah satunya adalah penghargaan Lifetime Achievement Award kepada Presiden RI Joko Widodo yang diwakilkan kepada Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.(*)

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda