Wapres Pandu Keluarga Besar Pengurus Yayasan dan Ponpes Al-Jauharen Keliling Pesantren An-Nawawi Tanara

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin memandu rombongan tamu dari Jambi sekitar 30 orang berkeliling Kompleks Pesantren An-Nawawi Tanara (Penata). (FOTO: Sekneg Wapres)

COWASJP.COM – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin memandu langsung rombongan tamu dari Jambi yang berjumlah sekitar 30 orang. Berkeliling di Kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi Tanara (Penata) di Kabupaten Serang Banten, Jumat 17/2/2023.

Acara tersebut merupakan rangkaian kunjungan studi Keluarga Besar Pengurus Yayasan dan Ponpes Al-Jauharen Jambi. 

“Tempat kita tadi GOR. Ini sebelah kanan rumahnya Ahmad Muayyad. Masjidnya sedang direhab,” ujar Wapres memulai penjelasannya sambil mengajak rombongan berjalan kaki keliling pesantren.

Memasuki kompleks asrama putra, para santri telah berjejer antusias menyambut kunjungan pengurus Ponpes Al-Jauharen Jambi yang baru tiba Jumat pagi itu. 

“Ini gedung asrama santri putra. Ada santri-santrinya itu. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,” Wapres menyapa. Disambut dengan salam meriah dari para santri.

Wapres juga mengantarkan para tamunya ke area kebun anggur. Kemudian mempersilakan para tamu untuk memetik dan merasakan manisnya anggur merah dan anggur kuning yang ditanam di situ.

“Tanah Jambi pasti lebih bagus,” imbuhnya.

Memasuki area asrama putri, Wapres tak lupa menjelaskan sistem penyediaan air bersih melalui pompa bor berkedalaman 150 meter. Hal ini diterapkan di Kompleks Penata untuk mencukupi kebutuhan air sehari-hari. Sebab, tambah Wapres, air di wilayah Penata merupakan air payau karena berdekatan dengan laut.

“Sepanjang kompleks, ada gorong-gorong, dipasang drainase agar tidak banjir,” terang Wapres.

Selepas berjalan kaki mengitari seluruh area Penata, Wapres mempersilakan Pimpinan Yayasan dan Ponpes Al-Jauharen masuk ke dalam rumah kediaman pribadinya untuk berbincang-bincang ringan.(*)

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda