Alfamart Giat Bantu Pemerintah Kurangi Balita Kurang Gizi atau Stunting

Pak Camat Sulang, Kabupaten Rembang, buka Posyandu di Alfamart Sulang. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Untuk membantu pemerintah mengurangi balita kurang gizi (stunting), Alfamart giat mengadakan kegiatan posyandu di sejumlah kota atau kabupaten di seluruh Indonesia.

Kegiatan sosial bertajuk 'Gebyar Posyandu' itu antara lain diadakan di depan toko Alfamart di Desa Jatimudo, Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Rabu (15/2), yang dihadiri Muspika.

Camat Sulang, Ika H Affandi mengapresiasi kegiatan posyandu yang digelar Alfamart. "Ini kegiatan bagus yang digelar pihak swasta. Kami harapkan tidak hanya kali ini, tapi terus bergulir di desa-desa lainnya," pintanya.

Kepala Puskesmas Sulang dr Wulansari menjelaskan, di Kelurahan Jatimudo, terdapat 99 balita. Mereka rutin mendapatkan layanan posyandu. 

alfamart.jpg1.jpg

Kali ini, para balita mendapatkan layanan obat cacing dan vitamin A, serta timbang badan plus PMT (pemberian makanan tambahan).

Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Kristanto Inwahudi menjelaskan bahwa program posyandu merupakan bentuk corporate social responsibility (CSR) Alfamart. "Kami ikut peduli dan berusaha menekan angka stunting pada balita. Agar generasi penerus bangsa sehat dan cerdas. Implementasinya lewat posyandu ini, yang merupakan program pemerintah," tuturnya.

Kegiatan posyandu alfamart tahun 2023 berlangsung mulai bulan Januari. Untuk Februari 2023 setidaknya akan digelar di 10 atau 11 kota dan kabupaten.(*) 

Pewarta : M. Faruq Asrori
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda