Catatan Singkat, tapi Memikat

Kepala Ikan Hidden Gem

Gulai kepala ikan kakap yang eksotis. (FOTO: Rizki Daniarto - CoWasJP)

COWASJP.COM – Salah satu hidden gem di Surabaya. Menghadirkan gulai kepala ikan kakap. Warung ini legendaris tapi sayangnya tanpa nama. 

Warung legendaris ini letaknya tersembunyi. Di dalam Kantor Syahbandar Kelas Utama Tanjung Perak, Surabaya.

Gulainya nendang. Pingin pedas ada sambal. Masih kurang, ada cabai seabrek di kuahnya. Siap dikletus kalau mau. Blimbing wuluhnya menambah kesegaran kuah. Kepala ikannya jangan tanya. Meski hanya sepotong tapi dagingnya masih tebal. 

rizky.jpgRizki Daniarto. (Dok. Rizki Daniarto)

Letaknya memang tak terlihat di jalan. Anda harus masuk dulu di kompleks Kantor Kesyahbandaran. Dari pintu masuk ada di sebelah kanan. Gak perlu lapor petugas. Letaknya di bawah Menara Vessel Traffic Service (VTS) yang cukup tinggi di ujung Surabaya itu. Di situlah letaknya. 

Saya berkesempatan mengulang lagi makan di tempat itu. Setelah sekian puluh bulan purnama menjadi kuli tinta di wilayah Tanjung Perak. Suasana dan lokasinya jelas beda dengan dulu.

Ternyata masih ada teman-teman yang mengenal saya. Dulunya hanya pegawai biasa. Kini sudah jadi pejabat di sana. Memori yang terulang kembali. Tentu saja sambil mengunyah daging kepala ikan yang eksotis.(*) 

Tulisan RIZKI DANIARTO, wartawan senior Jatim di Facebook.Rizki Daniarto. (Dok. Rizki Daniarto)

Pewarta : Rizki Daniarto
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda