The Power of Silaturahim

12 Jam di Jakarta, Fokus Sharing Komunikasi dan Motivasi

COWASJP.COM – Di antara 12 kantor wilayah (Kanwil) Pegadaian, saya telah sharing Komunikasi dan Motivasi di 8 Kanwil. Terakhir Kamis tadi siang sampai sore, 9 Mei 2019 di Gedung Langen Palikrama Kantor Pusat Pegadaian Jl. Kramat Raya No. 162 Jakarta Pusat. Pesertanya sekitar 250 orang level pimpinan di Kanwil VIII dan IX Jakarta.

Pinwil VIII Edi Sarwono dan Pinwil IX Ngadenan memimpin acara yang bertemakan Militansi dan Agresivitas untuk Meraih Kinerja  Eksponensial Kanwil VIII & IX Jakarta. Sedangkan Direktur SDM dan Hukum Pegadaian Mohammad Edi Isdwiarto membuka kegiatan itu.

Sebelumnya saya sudah sharing Komunikasi dan Motivasi di 6 Kanwil. Rinciannya adalah Kanwil III Palembang, Kanwil IV Balikpapan, Kanwil VI Makassar, Kanwil XI Semarang, dan Kanwil XII Surabaya. Sedang di 4 Kanwil lainnya yakni Kanwil I Medan, Kanwil II Pekanbaru, Kanwil V Manado, dan Kanwil X Bandung insya ALLAH menyusul.

BACA JUGA: Ratusan Anggota Komunitas Komunikasi Jari Tangan Apresiasi Dua Tulisan Terakhir​

Di antara semua sharing Komunikasi dan Motivasi di Pegadaian, yang paling terasa istimewa adalah acara hari (Kamis 8 Mei 2019) ini. Kenapa? Sebab dihadiri Dirut Pegadaian Kuswiyoto.

Di tengah-tengah jadwalnya yang sangat padat, Kuswiyoto menyempatkan untuk Hadir guna memberi semangat ke semua jajarannya di acara tadi. Pesan yang ingin disampaikan beliau meski tidak terucap bahwa sharing Komunikasi dan Motivasi itu sangat penting dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja guna meraih hasil yang optimal.

Kuswiyoto Datang Sebagian Peserta Kaget
Tadi pagi saat sedang di Bandara Adisutjipto Yogyakarta menjelang ke Jakarta, saya kontak Kuswiyoto yang merupakan teman lama yang hubungannya sangat akrab. Kepada beliau, saya sampaikan bahwa saya hari ini ada acara di kantornya dan mohon waktu untuk ketemu.

Beliau merespon dengan mengatakan, "Wow. Monggo Bapak. Hari ini saya banyak agenda. Kalau gak sempat ke ruangan saya, saya yang ke tempat Bapak ya. Suwun."

Tadi sore setelah sholat Ashar, Kuswiyoto memenuhi janjinya. Saat kami salaman, beliau berucap, "Pak Aqua mohon maaf saya nggak bisa lama-lama di sini. Saya masih ada acara di luar. Makasih banyak atas kehadiran Bapak untuk memotivasi jajaran saya."

Saat Kuswiyoto datang, sebagian peserta terlihat kaget. Sama sekali tidak menyangka bahwa Dirutnya hadir di acara itu.

Sharing 5 Sesi dengan Peserta sekitar 2.050 Orang
Hari ini saya hanya sekitar 12 jam di Jakarta. Acaranya fokus sharing Komunikasi dan Motivasi di Kanwil VIII dan IX Jakarta. Tadi pagi mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma dari Yogyakarta sekitar pukul 09.00. Malam ini meninggalkan Jakarta menuju Bali pukul 21.00.

Meski hanya sebentar di Jakarta, namun di acara tadi saya memiliki kesan yang mendalam. Apalagi pelaksanaannya pada bulan suci Ramadhan dan lesehan. Komunikasinya jadi akrab dengan para peserta. Alhamdulillah...

Dalam minggu ini - di minggu pertama Ramadhan - saya telah sharing Komunikasi dan Motivasi 5 sesi dengan jumlah peserta sekitar 2.050 orang. Rinciannya 4 sesi di Pacitan dengan peserta kira-kira 1.800 orang dan 1 sesi di Jakarta yang pesertanya 250 orang.

Alhamdulillah di 5 sesi itu para pesertanya antusias sekali. Meski sebagian besar mereka puasa, namun tetap semangat.

Selama di Jakarta dari pagi hingga siang tadi - menunggu acara di Pegadaian - saya istirahatnya di Hotel Mercure Cikini. Sedangkan malam ini di Hotel Courtyard Marriott Seminyak Bali.

Pemilik kedua hotel itu Ventje Suardana yang merupakan teman akrab saya yang memberikan fasilitas tersebut. Beliau selama ini sangat mendukung berbagai aktivitas yang saya lakukan. Alhamdulillah... (*)

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda