RDA Makin Waspadai Kecurangan Rekapitulasi Suara

Dhimam Abror Djuraid.(FOTO: CowasJP)

COWASJP.COM – Isu penggelembungan suara bagi  partai politik tertentu di Surabaya dan Sidoarjo untuk pemilihan legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, makin menggeliatkan pergerakan Tim Relawan Dhimam Abror (RDA).

"Kami sangat percaya KPU dan Bawaslu Surabaya dan Jawa Timur bersikap netral. Di saat suhu politik memanas seperti sekarang ini, kami sangat yakin kedua lembaga tersebut tak berpihak ke siapa pun," jelas H. Surawi, Koordinator Lapangan RDA, Sabtu siang (20/4).

RDA  mem-backup up Dhimam Abror, Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 nomor urut 2 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut Surawi, pihaknya telah mengerahkan seluruh anggota RDA untuk mewaspadai kemungkinan kecurangan yang terjadi dalam rekapitulasi suara. "Tim kami sejak awal sudah sepakat tidak akan mencuri suara siapa pun. Karena itu kami juga meyakini KPU dan Bawaslu mempunyai prinsip yang sama, yakni bersih, jujur dan adil," papar Surawi.

TERIMA KASIH

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Dhimam Abror yang juga menjabat sebagai Wakil Direktur Bidang Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Saya sangat yakin KPU dan Bawaslu tidak akan berbuat konyol. Masyarakat makin cerdas dalam menyikapi sikon yang terjadi di lapangan," jelas Abror.

Abror sendiri merasa terharu atas simpati yang diberikan oleh 'wellwishers' kepadanya. 'Wellwishers' adalah sebutan bagi orang-orang yang memberikan support penuh atas kesuksesan orang yang ditokohkannya.

"Saya tidak menyangka, kalau sambutan atas pencalegan saya sedemikian besarnya. Saya merasa terharu," ujar Abror.

Itulah sebabnya dia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan itu. "Saya tidak bisa memberikan apa-apa. Namun, yakinlah, bahwa saya akan bersikap amanah jika lolos ke Senayan," katanya, serius. (*)

Pewarta : Moch Taufiq
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda