Abror Menang Telak di Kampung Halaman

Dhimam Abror Djuraid.(Foto: CowasJP)

COWASJP.COM – Wakil Direktur Bidang Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dhimam Abror, berjaya di kampung halamannya, Manukan Wetan (Bibis, Tandes), Surabaya. 

Dalam daftar Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 (Surabaya dan Sidoarjo), Abror berada di nomor urut 2. Sedangkan nomor urut 1 diduduki oleh Sungkono yang kini menjadi anggota DPR RI.

Di TPS 23 Manukan Wetan itu, Partai Amanat Nasional (PAN) yang menaungi Abror, meraih 69 suara. Dari 69 suara tadi, 66 suara disedot oleh Abror.  Sungkono hanya mendapatkan 6 suara. Sedangkan 2 suara lainnya untuk partai, karena pemilih hanya menusuk gambar PAN.

Abror-2.jpg

"Sampai sore ini saya belum mendapatkan informasi tentang total suara saya," kata Abror, Kamis (18/4). Namun, dia bersyukur karena mendapat dukungan penuh dari warga di kampung halamannya sendiri.  

"Banyak anggota legislatif yang mendapatkan suara tidak signifikan di kampung halamannya sendiri. Alhamdulillah itu tidak terjadi terhadap saya," jelas Abror.

Sementara itu di TPS dekat rumah Abror --yang terletak di kawasan elite Margorejo Indah, Surabaya-- suara yang masuk terpecah untuk Andy Budiman (PSI), dan 2 Caleg PDI Perjuangan: Puti Guntur Soekarno dan mantan Walikota Surabaya Bambang DH. Di TPS ini Abror mendapatkan 38 suara.

"Seluruh masyarakat saat ini menyoroti kinerja KPU dan Bawaslu. Karena itu saya berharap kedua lembaga tersebut benar-benar sportif dan amanah," kata Abror, serius.

Mantan Pemimpin Redaksi Harian Jawa Pos ini mengaku optimistis meraih suara yang optimal. "Selama 6 bulan saya telah melakukan sosialisasi bersama tim relawan. Semoga apa yang sudah diperjuangkan bakal memberikan hasil yang sesuai dengan harapan saya," jelas Abror.

Pada awal April yang lalu, nama Abror masuk dalam daftar 7 Besar Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 dengan tingkat elektabilitas tertinggi, versi 2 lembaga survei. Jumlah kursi yang diperebutkan untuk DPR RI Dapil Jatim 1 adalah 10 kursi.

Dalam kesempatan ini Abror menyampaikan rasa terima kasih  kepada kalangan pers yang telah memberikan dukungan penuh atas pencalegannya tersebut. Khususnya kepada portal berita cowasjp.com dan JTV. (*)

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda