Gus Yahya: Sejuta Warga NU Bakal Hadir di Sidoarjo pada Acara Puncak 1 Abad NU

Dari kiri: Eric Thohir (Ketua Steering Committee), Gus Yahya, Sekjen NU Syaifullah Yusuf, Azar Anas Abdullah (Penanggung Jawab Festival Tradisi Islam Nusantara). (FOTO: nu.or.id)

COWASJP.COM – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mengatakan bahwa puncak resepsi Peringatan 1 Abad NU akan dilaksanakan di Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, 7 Februari 2023. Gus Yahya memperkirakan tidak kurang dari 1 juta warga NU akan hadir di Sidoarjo. 

"Insyaallah puncak peringatan itu akan kita selenggarakan resepsi besar di Gedung Olahraga Delta di Sidoarjo, dan insya Allah akan dihadiri tidak kurang dari 1 juta jamaah Nahdlatul ulama,” ungkapnya setelah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (2/1/2023).

Selain warga NU dalam jumlah yang masif yang akan hadir, acara tersebut juga akan dihadiri para ulama Nahdlatul Ulama dari berbagai penjuru Indonesia dan juga para ulama dari berbagai negara di dunia.

Umur satu Abad NU jatuh pada 16 Rajab 1444 H atau bertepatan dengan 7 Februari 2023. Nahdlatul ulama, lanjut Gus Yahya, akan terus mencurahkan semua kekuatan yang dimilikinya dalam mengabdi dan memberi layanan pada masyarakat.

"Agar masyarakat bangsa dan negara kita ini bisa melalui berbagai macam keadaan yang mungkin tidak mudah ke depan, dengan selamat dan lebih baik,” ungkapnya.

Ada 9  agenda besar yang digelar NU dalam menyongsong 1 abad berdirinya Jamiyyah Nahdlatul Ulama. Yaitu:

1/ Religion Summit for Religious Leaders Forum atau Forum R20

2/ Halaqah Fiqih Peradaban

3/ Festival Tradisi Islam Nusantara

4/ Gerakan Kemandirian Nahdlatul Ulama

5/  NU Hackathon

6/ Pekan Olahraga NU 

7/ Anugerah Tokoh An-Nahdlah

8/ NU Women

9/ Resepsi Puncak Peringatan 1 Abad NU.   

Pada pertemuan tersebut, Gus Yahya didampingi beberapa panitia kegiatan-kegiatan besar dan acara utama yang mewarnai puncak 1 Abad NU. Di antaranya adalah Sekjen PBNU H Syaifullah Yusuf, Eric Thohir (Ketua Steering Committee 1 Abad NU) Yaqut Cholil Qoumas (penanggung jawab resepsi puncak acara 1 Abad NU), Azwar Anas (Penanggung jawab Festival Tradisi Islam Nusantara), Nusron Wahid, (Penanggung Jawab Porseni NU).(*) 

Sumber: nu.or.id

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda