Umroh The Power of Silaturahim III (9)

Dua Pesan Bahagia Yang Mengharu Biru

Saat mengambil perlengkapan umroh di rumah Cak Fu, ketua rombongan jamaah Surabaya dan Sidoarjo.

COWASJP.COM – Ada dua pesan membahagiakan sekaligus mengharukan saya terima via Whatsapp (WA) pada Selasa, 26 Februari lalu. Dua pesan tersebut datang hampir bersamaan. Yang pertama dari anak gadis saya yang tinggal di Bali. Sedangkan satunya dari Ketua Rombongan Jamaah Umroh POS III , Ustad Nurcholish MA Basyari.

‘’Bik, aku barusan tanda tangan Offer Letter dari Google, alhamdulillah.’ Itu WA dari anak saya, Dita. Dia dikontrak kerja selama satu tahun di Google Singapore per 1 April 2019. Alhamdulillah....

BACA JUGA: Impian Makin Dekat Kenyataan

Oh ya anak-anak saya, Dita dan Dito, memanggil saya ubi –kebalikan dari kata ibu. Pesan kedua masuk ke WAG Jamaah Umroh POS III: 

BREAKING NEWS  KABAR GEMBIRA

Untuk jamaah asal Surabaya perlengkapan didrop di Juanda Surabaya. Insya ALLAH perlengkapan akan dikirim hari ini juga pada penerbangan malam sekitar jam 20.00 WIB dari Halim Perdanakusuma Jakarta, silakan menghubungi Mas Dodo (Kolid Widodo) dari maskapai yang ditunjuk. Jadi, silakan mengambil sendiri. Total Surabaya ada sembilan packs .

Masya Allah, Subhanallah..... jujur saja pada hari itu, di tengah saya masih  "nguli" tiba-tiba  bleng kehilangan mood kerja  setelah membaca dua pesan tersebut. Ingin rasanya segera pulang dan ambil kopor. !! 

Yang tak kalah membahagiakan hari itu adalah ketika teman saya di CoWasJP, Fuad Aryanto yang  akrab dipanggil Cak Fu mengabarkan bahwa Mbak Diyah Kusumawati (isteri Almarhum Kholili Indro, wartawan Jawa Pos) telah bikin WAG Jamaah Umroh POS III khusus Surabaya-Sidoarjo. Cak Fu wartawan senior itu langsung didapuk menjadi ketua rombongan. ‘’Wong kita cuma bersembilan saja, ya diurus bareng-bareng sajalah," jawab Cak Fu. Padahal kenyataannya Cak Fu dan Mbak Diyah yang mengurusi pengambilan semua kopor di Bandara Juanda, Sidoarjo. 

Setelah janjian dengan Cak Fu, akhirnya sepulang dari nguli,  koper langsung saya ambil di rumah Cak Fu. Karena pas Maghrib, saya buru-buru pamit. Sebenarnya agak nyesel juga buru-buru karena  jamuan yang disuguhkan lumayan enak-enak hehe...

Setelah masing-masing Jamaah menerima koper dan perlengkapan Umroh lainnya... banyak sekali tulisan dari teman sesama jamaah POS III yang sangat exited (menarik) dan bahkan tidak sabar menunggu hari keberangkatan. Padahal, hari H keberangkatan ke Tanah Suci baru pada Kamis 4 April 2019. Insya Allah.

Kemarin saya baca tulisan Ustad Nurcholis dimuat di BaBe Top Buzz dengan judul “Motivator Aqua Dwipayana Sponsori 50 Orang Berangkat Umroh”. Tulisan itu juga dimuat di  Jayakartanews.com dan CowasJP.com.  wowww... 

Alhamdulillah... saya termasuk dalam 50 orang pilihan itu.... mimpikah saya? Ternyata semua ini nyata. Subhanallah. Apalagi yang harus saya katakan? Apalagi yang harus saya tulis selain bersyukur dan bersyukur...??

Terima kasih Yaa Robb telah Kau pertemukan aku dengan orang-orang yang sangat mulia hatinya, Dr Aqua Dwipayana. Ustad Nurcholis sebagai ketua rombongan dengan sabar dan telaten membimbing kami satu per satu... Ibu Yayah relawan yang dengan tulus ikhlas memberikan panduan step-step yang harus kami lakukan. Termasuk, semua persyaratan yang harus kami penuhi.

Ya Allah muliakanlah ke tiga saudara kami ini... Aamiin. Karuniakanlah rahmat serta ridho-Mu kepada teman-teman kami yang lain, yang telah menguruskan kelancaran rukun dan syarat umroh kami. 

Saya tahu, tidaklah mudah mengurus kami 50 orang dari seantero Nusantara. Apalagi kami tidak saling kenal sebelumnya dan belum saling berjumpa kecuali melalui grup WA... Belum lagi ragam rupa perilaku dan respons jamaah. Ada yang proaktif, responsif, tapi tidak sedikit pula yang terkesan cuek, pasif, atau mungkin saking sibuknya harus selalu diingatkan atau dijapri oleh Bu Yayah maupun Ustad Nurcholish. Ada pula yang terkesan maunya meminta perhatian tetapi kurang memperhatikan. Maafkan semua khilaf kami...

Semoga Pak Aqua, Ustad Nurcholish, dan bu Yayah masih bersabar sampai kami pulang dari Umroh nanti, Aamiin. (*)

Penulis: Ita Lizamia, anggota Rombongan Umroh POS III

Pewarta : Ita Lizamia
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda