Donasi Konsumen Alfamart Bantu Korban Banjir Trenggalek

Donasi konsumen Alfamart untuk korban bencana banjir di Kabupaten Trenggalek. (FOTO: PT SAT)

COWASJP.COM – TRENGGALEK. Para konsumen perusahaan ritel Alfamart mendonasikan bantuan sembako bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek yang menjadi korban banjir Kamis (20/10/2022).

Donasi konsumen Alfamart yang dikelola Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) itu, diserahkan ke tiga titik. 

Pertama di kantor desa Durenan, Kecamatan Durenan. 
Kedua di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan. 
Ketiga di Jl Yos Sudarso, Tamanan.

"Kebetulan kami ada tiga toko di daerah itu. Jadi bantuan konsumen diprioritaskan ke warga terdampak sekitar toko," ungkap Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT), Mochammad Faruq Asrori.

Mantan wartawan Jawa Pos Group ini menambahkan bahwa pekan lalu Alfamart juga menyerahkan bantuan sembako ke posko bencana Watulimo, Kabupaten Trenggalek. 

donatur.jpg1.jpgFOTO: PT SAT.

"Kalau minggu lalu murni program CSR (corporate social responsibility) Alfamart. Kalau sekarang donasi konsumen melalui BMCI," bebernya.

Tidak hanya Trenggalek. Awal pekan ini Alfamart peduli juga mendistribusikan bantuannya ke Malang Selatan, yaitu di Desa Sitiarjo Sumbermanjing Wetan dan Desa Sukodono Kecamatan Dampit. 

"Kabupaten Blitar juga ada, tepatnya di Lodoyo," imbuhnya. Barang yang diberikan mayoritas sembako, mulai beras, mie instan, minyak, gula, teh dan kopi. Namun sejumlah kebutuhan mandi mulai pasta gigi, sikat gigi dan sabun juga disertakan. (*)

Pewarta : M. Faruq Asrori
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda