M. Mas'ud Said dan Rombongan MUI Menjenguk Korban Kanjuruhan di RSSA

Prof Dr M Mas'ud Said dan rombongan saat menjenguk suporter Arema korban tragedi Stadion Kanjuruhan di RSSA Malang, Senin 3/10/2022. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Di sela kesibukannya Prof Dr M. Mas'ud Said selaku salah satu Ketua MUI Jatim bersama perwakilan MUI Kota Malang (Prof Kasuwi Suaiban), MUI Kabupaten Malang (Maman Abdurahman) dan MUI Kota Batu (Habib Martain ) melakukan kunjungan kepada para korban tragedi Kanjuruhan yang masih dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA), Malang. 

Kunjungan kemanusiaan ini dilakukan di sela sela sosialisasi akreditasi MUI oleh Prof M Mas'ud Said kepada Korwil Malang Raya, Kota dan Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Pacitan di Hotel Trio Indah 2 Malang.

Rombongan MUI didampingi oleh Dokter Kohar Hari Santoso (Plt Direktur RSSA) dan jajarannya. Mas'ud Said yang juga Ketua ISNU Jatim mendapat informasi bahwa dari sejumlah 422 korban tewas dan luka di Stadion Kanjuruhan, 53 di antaranya dirujuk di RSSA. 27 masih mendapatkan perawatan, dan 13 orang telah pulang untuk rawat jalan. Beberapa di antara korban meninggal dunia.

MUI Jatim mendoakan kesembuhan mereka dan berdoa kesabaran keluarga untuk menghadapi cobaan ini. 

mas-ud2.jpg

Rombongan mendapat penjelasan dari tim ahli dokter tentang kondisi pasien serta beberapa hal yang dilakukan untuk penyembuhan korban.

Tidak lupa Ketua MUI yang juga Direktur Pascasarjana Unisma dan Komisaris Bank BPD Jatim menyampaikan santunan kepada korban secara pribadi.(*)

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda