Ibu Muda Jadi Sopir Truk untuk Hidupi 8 Anaknya

COWASJP.COM – Wanita Indonesia makin mempesona. Tak hanya wajahnya, tapi juga perjuangan hidupnya. Ada yang menduduki posisi menteri. Ada yang menjadi pengurus inti partai. Jadi walikota, bupati dan sebagainya.

Tak hanya posisi elite. Tapi juga merambah ke posisi tengah dan bawah. Dan, tak kalah menariknya. Seperti berita yang pernah diunggah TribunMedan.com, 22 Desember 2017. Sudah 10 bulan silam, tapi tetap layak diunggah CoWasJP.com.

Adalah Syarifah Firdausi. Orang tua tunggal (single parent) dari 8 orang anak yang rela menjadi supir truk angkut untuk menghidupi dan menyekolahkan anak-anaknya. Profesi yang digelutinya sejak 2005.

Umi - sapaan akrabnya – kini berusia 38 tahun. Ia mengaku lebih memilih menjadi sopir truk karena dia menyukai dunia otomotif dan kelihatan keren.

Umi terpaksa menjadi orang tua tunggal karena berpisah dengan suaminya sekitar 3 tahun yang lalu. Anak terkecil Umi masih berusia 4 tahun, berpisah dengan suaminya saat anaknya itu masih berusia 3 bulan dalam kandungan.

Wanita asli Jember ini merasa bersyukur walaupun berjuang keras menghidupi keluarga. Setiap mengantar pasir atau material lainnya ke luar kota, warga suka memberinya oleh-oleh.

"Umi ini beras untuk anak Umi, ini ada pepaya, pisang, tersentuh banget hati Umi," tuturnya kepada pembawa acara televisi nasional, Deddy Corbuzier. Di acara tersebut hadir juga anak tertuanya yang bernama Nawal Malika.

Saat ditanya bagaimana perasaannya memiliki ibu seorang sopir truk, Nawal menjawab dengan percaya diri.

"Nawal bangga punya mama seperti mama, nyari nafkahnya itu yang halal, apalagi jadi sopir kan jarang perempuan. Bangga aja," ucapnya. (*)

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda