Bupati Tuban: Misi KSN Adalah Menjaga Kebhinekaan

Tim KSN disambut Bupati Tuban Fathul Huda.

COWASJP.COM – Bupati Tuban, Fathul Huda mengatakan, Kirab Satu Negeri (KSN) ini sangat bagus misinya dalam menjaga kebhinekaan atau keberagaman bangsa Indonesia.

Semoga apa yang dicita-citakan untuk menjaga bangsa dan negara bisa terwujud. "Kita ini sama, kita ini Indonesia, NKRI harga mati," ucap Bupati menirukan yel-yel rombongan KSN saat memberikan sambutan pada penerimaan tim KSN di pendapa Kabupaten Tuban.

Tim 17 Kirab Satu Negeri (KSN) tiba di Kabupaten Tuban, Senin (15/10/2018), sekitar pukul 09.00 WIB, usai singgah di beberapa kabupaten di Jawa Timur. Antara lain Kabupaten Gresik. dan Kabupaten Lamongan.

Tim Kirab diterima Bupati Tuban Fathul Huda dan Ketua PC GP Ansor Tuban Syafiq Syauqi di Pendapa Kridha Manunggal. Dengan menyerahkan 17 Panji Bendera Merah Putih.

kusnin1.jpgBendera Merah Putih diarak di laut.

Selanjutnya, tim mengarak 17 bendera merah putih di laut dengan menggunakan perahu, mulai dari titik pantai Boom hingga ke Socorejo, Kecamatan Jenu.

Ketua PW GP Ansor Jatim, Sholahul Am Notobuwono mengatakan, kirab mengarak bendera di laut merupakan bentuk penghargaan atas kekayaan alam maritim Indonesia.

Sebelumnya tim pembawa 17 bendera menjelajah Nusantara. Sabang, Nunukan, Miangas, Merauke, dan Rote, dan sekarang masuk di Pulau Jawa.

Gus Am - sapaan akrab ketua PW GP Ansor Jatim-mengatakan, setelah tiba atau bersandar di pantai yang dituju, berikutnya rombongan akan bertolak ke Rembang, Jawa Tengah. 

kusnin2.jpg

Di sana tim kirab akan bertemu dengan Musyatasar PBNU KH Maimun Zubair. Selanjutnya road show di kabupaten dan kota di Jawa Tengah lainnya. hingga pada Penutupannya di Jogjakarta 26 Oktober 2018.

"Hari ini terakhir di Jatim. Acara kirab dimulai 16 September lalu dan berakhir di Jogja 26 Oktober mendatang," pungkasnya.

Ketua PC Ansor Tuban, Syafiq Syauqi menyambut tim KSN dengan penuh semangat. (*)

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda