The Power Of Silaturahim

Dirut BNI Achmad Baiquni Sponsori Buku CowasJP

Foto-Foto: Istimewa.

COWASJP.COM – Direktur utama (Dirut) BNI Achmad Baiquni yang merupakan teman dekat saya menegaskan siap mensponsori penerbitan buku Konco Lawas Jawa Pos (CowasJP ). Untuk itu Bapak dua anak tersebut mempersilakan mulai memproses penerbitan bukunya.

Penegasan itu disampaikan Baiquni Selasa 18 September 2018 tadi pagi saat saya silaturahim ke kantornya di Jakarta. Kami diskusi sekitar 1,5 jam. Dalam pertemuan berdua yang sangat akrab itu kami membicarakan banyak hal secara terbuka. Kami sama-sama memposisikan sebagai sahabat, bukan seperti antara Dirut bank milik Badan Usaha Milik Negara dan nasabahnya, sehingga komunikasinya cair sekali.

gus-amus.jpgDari kiri: DR Aqua Dwipayana, Ustadz Agus Mustofa, Erwan Widyarto di Jogjakarta.

Ke Baiquni yang rendah hati tersebut saya ceritakan tentang kegiatan CowasJP terutama reuni IX dan Ulang Tahun III pada Sabtu - Minggu, 11 - 12 Agustus 2018 di Yogyakarta, liburan panitia plus penyerahan hadiah pertama lomba menulis di Bali pada Jumat - Minggu, 31 Agustus 2018 - 2 September 2018, serta pemberian hadiah lomba menulis ke pemenang II, III, dan Harapan di Surabaya pada Selasa, 4 September 2018.

BACA JUGA: Sukses Mandiri karena Keyakinan yang Kuat​

"Bagus Pak Aqua karena Bapak telah berusaha membahagiakan teman-teman Cowas JP dengan mengundang reuni ke Yogyakarta dan melaksanakan lomba menulis. Saya yakin mereka yang ikut senang dengan semua kegiatan itu," tambah Baiquni.

Achmad-Baiquni.jpgAchmad Baiquni, Direktur Utama Bank Negara Indonesia (Foto: Istimewa)

Saya kemudian menceritakan berencana membukukan tulisan-tulisan yang diikutkan dalam lomba menulis itu. Tujuannya untuk mengapresiasi para penulisnya dan sebagai kenang-kenangan.

gus-amus1.jpgSaat Aqua Dwipayana (depan paling kanan) membagikan hadiah juara ke-2, ke-3, dan tiga juara harapan lomba menulis Reuni IX Cowas JP di New Pelabuhan Seafood, 4 September 2018.

Selain itu juga sebagai upaya untuk menyemangati teman-teman Cowas JP agar aktif menulis, meski sudah tidak lagi bekerja di media. Melalui tulisan, mereka bisa menyalurkan hobi dan ketrampilan menulis yang dimiliki serta berbagi cerita.

BACA JUGA: Safari Silaturahim Sambil CBS​

Di samping itu, doa, harapan, dan upayanya buku tersebut bisa dijual ke umum. Keuntungan dari penjualannya dimasukkan ke kas CowasJP untuk dimanfaatkan buat berbagai kegiatan termasuk aktivitas sosial anggota.

Siap Memberikan Kata Pengantar

Kepada para pengurus yang akan mengelola dana terkait dengan sponsor buku itu saya berharap amanah dan transparan. Langkah kecil di awal ini diharapkan memotivasi mereka untuk menggali semua potensi yang ada buat mensejahterakan seluruh anggota CowasJP .

gus-amus2.jpg

Saya yakin sekali jika dikelola secara profesional teman-teman yang lain akan membantu sesuai kemampuan masing-masing. Apalagi kalau ada benefit buat mereka. Jadi ada timbal baliknya.

"Saya tunggu info lebih lanjut dari Pak Aqua terkait dengan rencana penerbitan buku itu ya,"  ujar Baiquni.

Tidak hanya mensponsori buku tersebut, jika dibutuhkan Baiquni sebagai bankir nasional yang sukses meniti karirnya di BNI dari bawah hingga Dirut, juga menyatakan siap memberikan Kata Pengantar di buku tersebut.

BACA JUGA: Silaturahmi Makin Marak Yang Berbagi Kian Banyak

"Silakan saja Pak Aqua. Akan saya bantu sesuai dengan permintaan Bapak," kata mantan Direktur BRI yang berasal dari Surabaya, Jatim tersebut sambil tersenyum.

Semoga rencana menerbitkan buku CowasJP segera terwujud. Secara khusus saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya ke Baiquni atas kepeduliannya yang tinggi membantu Cowas JP. Semoga TUHAN membalas semua kebaikannya dengan pahala yang berlipat ganda. Aamiin ya robbal aalamiin...

Dalam perjalanan menuju Magelang seusai silaturahim ke Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri dan menjelang ketemu Gubernur Akmil Mayjen TNI Eka Wiharsa, saya ucapkan selamat mewujudkan impian banyak orang untuk membukukan karya tulisnya. Salam hormat buat keluarga. (*)

Penulis: Aqua Dwipayana, pakar komunikasi dan motivator nasional, juga mantan wartawan Jawa Pos.

Pewarta : Aqua Dwipayana
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda