Para Atlet dan Pelatih Peraih Medali Dapat Bonus dari Pemkab dan Wabup Blitar

Sebagian atlet Pemkab Blitar yang meraih medali. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Para atlet peraih medali emas di semua cabang olahraga (cabor) bagi Kontingen Kabupaten Blitar di Porprov VII Jawa Timur 2022 akan memperoleh tambahan bonus dari Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso. Masing-masing Rp 3 juta.

Wabup menjanjikan itu setelah mengetahui beberapa cabor meraih juara umum.

Kabupaten Blitar berjaya di cabor sepak takraw dan muaythai setelah meraih juara umum. 

"Semua  atlet peraih medali emas, saya tambahi bonusnya dari kantong pribadi. Masing-masing tiap emas Rp 3 juta," ujar Rahmat dalam keterangan tertulisnya.

Itu bonus dari pribadi Wakil Bupati Rahmat Santoso. Lantas, berapa bonus dari Pemkab Blitar untuk para peraih medali di Porprov VII Jatim 2022? 

RINCIAN BONUS DARI PEMKAB BLITAR:

ATLET

1.Peraih medali emas mendapat bonus Rp 35 juta. 

2 Peraih perak Rp 30 juta. 

3.Peraih perunggu Rp 25 juta.

PELATIH

Tidak hanya atlet, para pelatih cabor peraih medali juga mendapatkan apresiasi serupa. 

Rinciannya: 

1. Rp 25 juta untuk medali emas.

2. Rp 20 juta peraih perak.

3. Rp 15 juta untuk peraih perunggu.

"Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada para atlet yang sudah berjuang, berkeringat dalam pertandingan maupun latihan untuk mengharumkan nama Kabupaten Blitar. Kami juga upayakan beasiswa pendidikan kepada atlet yang membutuhkan," kata Rahmat.

blitar1.jpgFOTO: istimewa.

Selain bangga dengan prestasi atlet, Rahmat Santoso juga berterima kasih kepada semua atlet dan ofisial. Yang bisa menjaga nama baik Kabupaten Blitar selama tampil di Porprov VII. Yang digelar di Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso.

"Mohon maaf, saya tidak bisa menemani langsung semua atlet yang bertanding. Tapi saya selalu mengikuti perkembangan Porprov. Terima kasih kepada seluruh ofisial, atlet, pelatih dan KONI yang sudah menjaga nama baik Kabupaten Blitar di dalam arena maupun di luar arena. Olahraga bukan hanya prestasi, tapi juga sportivitas dan persahabatan," tandasnya.

Di even Porprov 2022 Kabupaten Blitar berhasil naik satu peringkat ke posisi 11 dengan menyodok Kabupaten Tuban. Kabupaten Blitar berhasil mengumpulkan 20 emas 16 perak dan 27 perunggu total poin 139. (*)

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda